Beranda Berita Ganjar Pranowo Tegaskan Kemenangan Itu Harus Diperoleh dengan Cara yang Benar

Ganjar Pranowo Tegaskan Kemenangan Itu Harus Diperoleh dengan Cara yang Benar

67
0

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku percaya bahwa pemenang Pilpres 2024 sudah terlihat. Adapun pencoblosan Pemilu baru akan dilakukan pada 14 Februari 2024. Hal itu disampaikan Ganjar saat membuka pidatonya di acara dialog kebangsaan lintas umat beragama, di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/1/2024) malam. Mulanya Ganjar mengajak para pendukungnya untuk terus berusaha sepenuh hati untuk mencapai yang diinginkan atau kerap dikenal dengan istilah berikhtiar. “Maka lengkaplah sudah, ada ikhtiar lahir kita, tapi kita tidak pernah lupa pada ikhtiar batin kita,” kata Ganjar di hadapan para pendukungnya.

“Bapak ibu, saya itu orang yang percaya, pilpres besok itu yang menang sudah kelihatan,” lanjutnya yang diiringi riuh tepuk tangan hadirin. Menurut Ganjar, pemenang Pilpres 2024 juga sudah digariskan oleh Tuhan menjadi takdir. Ganjar meyakini sosok pemenang Pilpres yang dimaksud adalah dirinya dan cawapres Mahfud MD. Oleh karenanya ia mengajak para pendukungnya untuk menjemput kemenangan itu dengan tetap berikhtiar. “Tugas kita semuanya adalah berikhtiar. Maka ketika ikhtiar melawan, partai partai semua bergerak secara masif, maka malam ini ada ikhtiar lagi yang kita lakukan,” tegasnya. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu berpesan kepada para pendukungnya agar mencapai kemenangan dengan penuh martabat.

Artinya, jelas dia, kemenangan itu harus diperoleh dengan cara yang benar. Ia pun mengajak seluruh tokoh agama beserta umat pendukungnya agar menjaga toleransi. Sebab, ia mengingatkan bahwa Indonesia mengedepankan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu. “Bapak, ibu, pelangi itu tidak indah hanya satu warna. Dan sekian warna yang ada di pelangi itulah yang bikin mata kita menjadi bersinar sinar. Otak kita merekam sebuah keindahan, dan hati kita merasakan kebahagiaan,” ucap politikus PDI-P itu. “Dan itulah yang hari ini yang harus kita pertahankan,” pungkasnya. Sebagai informasi, Pilpres 2024 diikuti oleh tiga pasangan calon yakni Paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here