Beranda Berita Serap Aspirasi Rakyat di Dua Pasar Tradisional Palembang, Ganjar Pranowo Temukan Harga...

Serap Aspirasi Rakyat di Dua Pasar Tradisional Palembang, Ganjar Pranowo Temukan Harga Bahan Pokok Masih Tinggi dan Memberatkan Masyarakat

157
0

Dalam blusukannya ke dua pasar tradisional di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (2/2/2024), calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menemukan fakta bahwa harga sejumlah bahan pokok masih tetap tinggi sehingga sangat memberatkan masyarakat. Fakta itu akan menjadi salah satu materi untuk disampaikan dalam debat calon presiden ketiga di Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Ganjar tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, sekitar pukul 07.00. Tak lama kemudian, Ganjar bersama rombongannya bertolak Pasar Palimo untuk blusukan menanyakan perkembangan harga buah, sayur, bahan pokok, beras, dan ikan. Setelah itu, Ganjar dan rombongannya menuju Pasar 16 Ilir.

Di Pasar 16 Ilir, Ganjar menyempatkan diri menyantap pempek kaki lima dan berinteraksi dengan penjualnya. Ganjar mengaku sangat menggemari pempek. Bahkan, caranya memakan pempek sudah seperti orang Palembang, habis menggigit pempek langsung menghirup cuko atau kuah pempeknya dalam-dalam.

Setelah itu, Ganjar menyapa para operator atau penarik perahu ketek atau perahu tradisional untuk menyeberangi Sungai Musi. Dia menanyakan keluh-kesah apa saja yang dirasakan oleh para penarik perahu ketek saat ini. Kemudian, dirinya menuju panggung kecil di antara Pasar 16 Ilir dan kawasan Benteng Kuto Besak.

Di atas panggung itu, Ganjar berorasi sejenak kurang lebih tujuh menit kepada puluhan hingga ratusan pendukungnya yang berkaus putih-putih dengan gambar Ganjar dan pasangnya, calon wakil presiden Mahfud MD. Kepada para pendukungnya, Ganjar mengaku mendapatkan sejumlah fakta menarik dari blusukan kedua pasar di Palembang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here