Beranda Berita Ganjar Pranowo Komitmen Mudahkan Investasi sebagai Kunci Membuka Lapangan Pekerjaan yang Luas

Ganjar Pranowo Komitmen Mudahkan Investasi sebagai Kunci Membuka Lapangan Pekerjaan yang Luas

191
0

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat melakukan orasi kampanye di lapangan KONI Manado berharap pintu keluar masuk ekspor-impor dari wilayah utara Indonesia melalui Sulawesi Utara (Sulut).

“Itulah pertumbuhan ekonomi baru yang akan kita ciptakan,” kata Capres Ganjar yang langsung disambut riuh teriakan warga yang memadati lokasi kampanye tersebut di Manado, Kamis.

Menurut Ganjar, potensi daerah provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa tersebut luar biasa.

“Kalau kita bicara potensi laut, persis mirip dengan apa yang akan kita kerjakan. Bagaimana negara maritim ini musti dikuatkan, bagaimana sumber kelautan, pariwisata, budaya yang ada kita naikkan,” ujarnya.

Oleh karena itu Capres nomor urut tiga tersebut berharap potensi yang ada di Sulut ini agar dapat tumbuh dan berkembang di daerah ini.

“Kekayaan laut yang harus diolah dan disebarkan di seluruh dunia, biarlah diolah, dikelola sumber daya manusia dari Sulut,” katanya.

Lapangan kerja yang nantinya menyerap tenaga kerja, menurut Ganjar, sumber daya manusianya harus disiapkan dengan sekolah yang baik, dengan harapan kesejahteraan akan muncul.

Ganjar juga memuji warga Sulut yang mampu menciptakan suasana kondusif, masyarakat toleran, rukun dan sangat menghormati antarsesama.

” Saya sangat hormat pada Sulut. Masyarakatnya yang sangat toleran, yang sangat rukun dan sangat menghormati antarsesama, seluruh kehidupannya terlihat bahagia.

Hadir dalam kampanye tersebut, Wakil Ketua TPN Andika Perkasa, Bendahara Umum PDIP yang juga Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sulut Rio Dondokambey, perwakilan partai pendukung, serta undangan lainnya.

KPU RI telah menetapkan peserta pemilu presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11-13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here