Beranda Berita Pemda Gowa dan Polda Sulsel Bekerja Sama Percepat Cakupan Vaksinasi

Pemda Gowa dan Polda Sulsel Bekerja Sama Percepat Cakupan Vaksinasi

358
0

GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Polda Sulawesi Selatan berkolaborasi dalam mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah tersebut.

Kegiatan vaksinasi tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan, vaksinasi Polda Sulsel bersama Pemda Gowa sukses dilaksanakan di SMK Negeri 4 Gowa, Kecamatan Pallangga, Sabtu (27/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni menyambut baik vaksinasi tersebut. Dia berharap dengan adanya vaksinasi serentak ini akan mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi dan terbentuknya kekebalan kelompok atau herd imunity di Kabupaten Gowa yaitu 70 persen dari jumlah penduduk.

“Kita berharap sesuai dengan target kita, akhir tahun ini 70 persen dari jumlah penduduk masyarakat kita sudah divaksin,” harapnya.

Khusus di Kabupaten Gowa, dirinya menyebutkan total cakupan vaksinasi dosis pertama sekitar 35,69 Persen, dosis kedua 21,51 persen dan dosis ketiga 0,17 persen dengan total suntikan 57.36 persen.

Apalagi menurutnya untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 ada dua yang bisa dilakukan saat ini, yaitu taat protokol kesehatan dan vaksinasi. Olehnya itu dirinya berharap masyarakat kegiatan vaksin terus dilakukan.

“Walaupun demikian saya tetap meminta masyarakat taat pada protokol kesehatan. Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 selain vaksinasi, kita harus tetap disiplin protokol kesehatan,” ujar politisi PDIP itu.

Sementara Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan kegiatan vaksinasi ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia dan seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

“Hari ini secara serentak Polri melakukan vaksinasi di seluruh provinsi. Target kita di Sulawesi Selatan sekitar 60 ribu dan kita laksanakan di seluruh Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan. Di kabupaten Gowa saat ini 2 ribu Dosis,” ungkapnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga berharap target 70 persen dari total penduduk Sulawesi Selatan. Olehnya itu, dirinya meminta dukungan dari semua pihak dan kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin. Pihaknya juga akan terus bekerja keras untuk memaksimalkan waktu yang ada hingga akhir tahun.

“Kami akan mengoptimalkan waktu yang ada dan bekerja keras melakukan vaksinasi dalam rangka pencapaian 70 persen di Sulawesi Selatan. Kami Pemda, TNI-Polri dan instansi lain akan terus mengupayakan dan kami akan pro aktif,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here