Beranda Berita Mahfud MD : Pemilu Bukan untuk Mengeliminasi Musuh

Mahfud MD : Pemilu Bukan untuk Mengeliminasi Musuh

70
0

Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD memberi Kuliah Umum tentang Bela Negara di kampus Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, hari ini. Dalam kuliahnya, Mahfud menyebut pemilu tidak dimaksudkan untuk mengeliminasi musuh, melainkan ajang untuk memilih pemimpin. “Ingat betul-betul bahwa pemilu untuk memilih pemimpin, bukan untuk mengeliminasi musuh,” kata Mahfud memulai kuliahnya di hadapan civitas akademika UBH, Senin (18/12/2023).

“Jika hal itu diimplementasikan dengan baik, maka yang menang seyogianya merangkul yang kalah dan sebaliknya. Dengan demikian, rasa persatuan bangsa dapat terwujud tanpa adanya perpecahan antar anak bangsa meskipun berbeda pilihan politik saat pesta demokrasi lima tahunan berlangsung,” kata Mahfud MD.

Mahfud MD mengajak seluruh anak bangsa, terutama mahasiswa yang sudah punya hak pilih, untuk menggunakannya di Pemilu. Sebab, hal itu merupakan bagian dari bentuk tanggung jawab warga negara kepada bangsa. “Hal itu sebagai bentuk warga negara yang mempunyai tanggungan dalam membangun masa depan bangsa, dan tentunya masa depan saudara sendiri,” kata dia mengingatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here