Beranda Berita Diskusi dengan Gen Z, Ganjar Pranowo Bahas Rohingya

Diskusi dengan Gen Z, Ganjar Pranowo Bahas Rohingya

103
0

Calon presiden Ganjar Pranowo berdialog dan berdiskusi dengan ratusan anak muda atau Gen Z di sebuah kafe wilayah Pekayon, Kota Bekasi, pada Jumat malam, 15 Desember 2023. Dalam diskusi tersebut, Ganjar menanggapi pertanyaan dari salah orang pemuda soal pengungsi dari etnis Rohingya yang datang ke Tanah Air.

Ganjar Pranowo meminta masyarakat tidak resah dengan kedatangan pengungsi Rohingya ke Indonesia. Untuk mengatasi ini, Ganjar menilai Indonesia perlu melakukan ratifikasi terlebih dulu. Opsi lain adalah assessment darurat dan berkomunikasi dengan negara-negara ASEAN dengan harapan adanya bala bantuan untuk Indonesia. “Ini bukan persoalan gampang,” ujarnya.

Ganjar Pranowo menyampaikan jika terpilih menjadi presiden Indonesia, ia akan mengutus Menteri Luar Negeri guna membangun komunikasi dengan United Nations High Commisioner For Refugees (UNHCR) atau Komisioner Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi. “Apapun namanya, kita harus menolong juga, tetapi kepentingan nasional harus kita jaga,” ujar Ganjar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here