Beranda Berita Abdul Rafiq : Ganjar-Mahfud Merupakan pasangan yang luar biasa

Abdul Rafiq : Ganjar-Mahfud Merupakan pasangan yang luar biasa

113
0

Abdul Rafiq SH menjadi figure yang sangat diperhitungkan dalam perpolitikan Sumbawa. Namanya ramai dibicarakan karena Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa ini, digadang menjadi calon Bupati pada Pilkada Sumbawa 2024.

Sikapnya yang humble, akomodatif dan memiliki jiwa social yang tinggi, menjadikan tokoh yang menjabat sebagai Ketua DPRD Sumbawa tersebut sangat dekat dengan semua kalangan. Tak mengherankan jika Rafiq dipercaya berbagai organisasi untuk menjadi pemimpin mereka. Seperti Ketua Ikatan Keluarga Lombok Sumbawa (IKLS), Pembina Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumbawa, Ketua KONI Sumbawa, Ketua Tim Pemenangan Ganjar—Mahfud Kabupaten Sumbawa, dan lainnya.

Menjelang Pilkada saat ini, politisi yang sudah tiga periode duduk di Parlemen KM 7, kerap disandingkan dengan tokoh lainnya untuk bertarung pada suksesi Pilkada. Bahkan PDIP secara dini memberikan sinyal kepada alumni Fakultas Hukum Universitas Samawa (FH-UNSA) ini menjadi Bakal Calon Bupati.

Terhadap kans-nya ini Abdul Rafiq yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (5/12) siang, mengaku belum memikirkan Pilkada. Pasalnya saat ini ia bersama PDIP tengah focus pada Pemilu Legislative (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres). “Konsen kami ada dua, memenangkan Pileg dan memenangkan Ganjar-Mahfud. Ini yang kami maksimalkan sekarang,” tegasnya.

Setelah Pileg lanjut Rafiq, PDIP baru berbicara Pilkada dan menyampaikan secara resmi siapa yang diusung. Pastinya PDIP akan mengutamakan kadernya sendiri. Namun Rafiq mengapresiasi adanya masyarakat yang mulai menggaungkan namanya sebagai salah satu figur yang bakal bertarung pada Pilkada mendatang. Apalagi sampai menyandingkan dengan sederet tokoh-tokoh hebat lainnya.

“Saya sangat tersanjung dan ini sebuah penghargaan. Karena masih ada masyarakat yang suka dan memberikan kesempatan kepada saya,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here