Beranda Berita Sutarto Optimis ‘Arus Ganjar’ Bisa Menarik Gen Z dan Milenial Sumut Pilih...

Sutarto Optimis ‘Arus Ganjar’ Bisa Menarik Gen Z dan Milenial Sumut Pilih Ganjar-Mahfud

70
0

Tim Pemenangan Daerah (TPD) Riau Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar-Mahfud resmi menunjuk Ustaz Suwandi sebagai ketua tim. Juara 2 Akademi Sahur Indosiar (AKSI) tahun 2019 ini diumumkan saat peresmian posko tim pemenangan Ganjar-Mahfud Riau, Sabtu (2/12).

Hadir dalam pengumuman tersebut Ketua Dewan Pembina TPD yang juga merupakan Ketua DPD PDI Perjuangan Riau Zukri Misran, serta beberapa ketua partai koalisi lainnya. Dalam keterangannya, Bupati Pelalawan itu mengatakan sosok Ustaz Suwandi memiliki latar belakang sama dengan Ganjar-Mahfud.

“Ganjar Pranowo merupakan cucu kiyai, Mahfud MD merupakan kiyai, dan Ustaz Suwandi juga kiyai. Dengan telah ditunjuknya TPD yang diketuai Suwandi, saya minta ini segera bergerak cepat bersama tim lainnya untuk menyakini masyarakat memenangkan Ganjar Pranowo – Mahfud di Riau,” sebut Zukri.

Sementara itu, Ustaz Suwandi menyebut, akan segera bergerak dengan semua direktorat yang berada di TPD untuk memenangkan paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD. “Saya yakinkan diri menerima tawaran ini, karena saya tahu bahwa pak Ganjar dan Mahfud MD adalah orang baik yang harus dimenangkan,” katanya.

Untuk diketahui, Ustaz Suwandi merupakan lulusan dari Universitas Islam Riau (UIR) dan saat ini sedang proses menyelesaikan program Doktor di Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau. Pria kelahiran 15 Mei 1990 ini merupakan anak kelima dari sepuluh bersaudara, saat ini ia memiliki 2 orang anak.

Bicara soal prestasi, Suwandi pernah menjadi juara 2 Akademi Sahur Indonesia (AKSI) di televisi nasional Indosiar. Ia juga pernah memperoleh penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sebagai Dai Muda Inspiratif.

Bahkan ia juga pernah menduduki peringkat ke 7 dalam event Aksi Asia mewakili Indonesia. Untuk pengalaman organisasi, Ustaz Suwandi pernah menjadi Ketua BEM FAI UIR, Ketua Komisariat HMI FAI UIR, Ketua Badko HMI Sumatra Raya, serta Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Pengurus Besar (PB) HMI.

Saat ini ia tercatat sebagai anggota MDI, Ketua Majelis Fawaid Riau, Anggota DPP Kamus Indonesia/keluarga Abi Turen Alumni Musthofawiyah. Pendidikan agama Islam Ustaz Suwandi banyak didapat dari Tsanawiyah Ponpes Musthofawiya. Ia juga pernah belajar di Pondok Aliyah Ponpes Musthofawiyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here