Beranda Berita Bupati Nina Agustina berpesan agar WTP dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik...

Bupati Nina Agustina berpesan agar WTP dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik oleh warga

63
0

Dampak El Nino yang berkepanjangan menyebabkan sejumlah daerah di Kabupaten Indramayu mengalami krisis air bersih. Pemerintah setempat pun melakukan berbagai upaya untuk mengatasinya. Bersama stakeholder, pemerintah pun menggelontorkan bantuan air bersih untuk warga. Bupati Indramayu, Nina Agustina, pun melakukan upaya penanganan agar bantuan air bersih untuk warga lebih efektif.

Nina mendatangkan mesin pengolah air keruh Water Treatment Plant (WTP) menjadi layak konsumsi yang disiagakan di lokasi terparah kekeringan. Satu unit mesin WTP itu sekarang disiagakan di Kecamatan Krangkeng, wilayah terparah krisis air bersih. WTP di Krangkeng mengolah air keruh dari Sungai Kumpul Kuista menjadi layak konsumsi. “Alhamdulillah WTP sudah beroperasi dengan baik dan manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan,” kata Nina.

Ia menjelaskan, untuk Kecamatan Krangkeng, WTP setidaknya membantu belasan ribu warga di sejumlah desa. Desa-desa itu antara lain, Krangkeng, Purwajaya, Tanjakan, Kalianyar dan Luwunggesik. “Jadi WTP bisa secara mobile melayani desa-desa yang mengalami krisi air bersih dampak El Nino. Tolong juga dijaga dengan baik agar bisa digunakan selamanya,” tutur Nina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here