Beranda Berita Arus Mudik Idulfitri PDI Perjuangan Solo Buka Posko Gotong Royong Untuk Para...

Arus Mudik Idulfitri PDI Perjuangan Solo Buka Posko Gotong Royong Untuk Para Pemudik

85
0

PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo membuka Posko Mudik Lebaran 2023 yang terletak di depan Terminal Tirtonadi Solo. Posko ini diberi nama Posko Gotong Royong.

Tempatnya yang luas, dan dilengkapi sejumlah fasilitas, membuat Posko Gotong Royong PDIP Solo relatif nyaman untuk beristirahat. Apalagi terdapat pepohonan yang menyejukkan suasana di sekitar posko.

Tulisan besar “Sugeng Rawuh di Kota Solo” menjadi penanda Posko Gotong Royong PDIP Solo. Sebuah ungkapan atau ucapan yang sangat menyedulur itu ditujukan bagi para pemudik. Petugas jaga posko menyapa ramah setiap pengunjung yang datang.

Kepala Posko Gotong Royong Mudik Lebaran 2023, Joko Santosa, mengatakan pendirian dan pengoperasian posko atas perintah Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo. Sebab kader PDIP harus selaku siap membantu para pemudik saat tiba di Solo.

“Pengoperasian Posko Mudik Gotong Royong ini bemar-benar kami persiapkan dengan sebaik-baiknya. Bagaimana Posko ini bisa membantu dan memudahkan para pemudik. Teman-teman petugas jaga pun selalu bersemangat,” ujar dia, Kamis (20/4/2023).

Wakil Kepala Posko Mudik Gotong Royong PDIP Solo, Roy Saputro. Menurut dia ada fasilitas beberapa tempat tidur di posko yang bisa digunakan para pemudik. Ada juga fasilitas air minum hangat.

“Kalau sedulur pemudik capai bisa tidur di Posko Gotong Royong. Pokoknya mampir ke sini, kami siapkan teh panas, es teh, kopi, juga makanan kecil. Kalau mau sarapan ada nasi kucing yang dilengkapi obat-obatan,” ujar anggota DPRD Solo, Roro Indradi Sarwo Endah.

Lebih lanjut dijelaskan di Posko Mudik Gotong Royong berjaga Satgas Divikom. Sedangkan untuk membantu pemudik yang tersesat atau bingung arah, ada Satgas PDIP dqn Brigade Motor yang siap mengawal dan mengantar ke jalur yang dituju.

Hal itu dijelaskan Janjang Sumaryono Aji yang juga Anggota DPRD Solo dari Fraksi PDIP. Sementara Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Solo, Y.F. Sukasno, melihat fasilitas Posko Mudik Gotong Royong PDIP Solo cukup lengkap. Posko itu juga nyaman untuk istirahat.

“Bagi sedulur-sedulur yang pulang mudik monggo mampir di Posko-nya PDI Perjuangan Solo. Kami ucapkan sugeng rawuh, selamat datang di Solo. Selamat Lebaran 2023. Selamat menikmati kebersamaan bersama keluarga di rumah,” ungkap dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here