Beranda Berita Ananta Wahana Dorong Penyediaan Fasilitas Kesehatan Bagi Pemudik Sepeda Motor

Ananta Wahana Dorong Penyediaan Fasilitas Kesehatan Bagi Pemudik Sepeda Motor

88
0

Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana mengingatkan pentingnya fasilitas kesehatan (faskes) dalam menghadapi mudik Lebaran 2023. Keberadaan faskes sangat penting khususnya bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Ananta mengingatkan BUMN Logistik dan Infrastruktur untuk dapat memastikan tersedianya fasilitas kesehatan yang memadai di setiap jalur transportasi. Hal berkaitan dengan persiapan BUMN Logistik dan Infrastruktur, yakni PT Pelni, PT Jasa Marga, PT AP I, PT AP II, PT Hutama Karya, PT Waskita Karya dan Airnav dalam menghadapi mudik Hari Raya Idulfitri Tahun 2023 mendatang.

Ananta menambahkan faskes sama sekali tidak disinggung dalam paparan fasilitas-fasilitas yang telah disediakan dalam mengantisipasi mudik Lebaran 2023. “Saya berharap kaitannya dengan antisipasi lebaran, untuk mengurai itu, saya pikir fasilitas untuk kesehatan itu perlu dipersiapkan,” ujar Ananta dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan BUMN Logistik dan Infrastruktur, di Gedung Nusantara I, DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (10/4/2023).

Ananta menambahkan fasilitas tersebut penting utamanya bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor. “Karena justru banyak pengendara sepeda motor itu ada kelelahan dan sebagainya, mungkin juga kecelakaan. Itu saya pikir cukup harus mendapatkan perhatian,” imbuh Politisi Fraksi PDI-Perjuangan tersebut.

Wakil Ketua Komisi VI Aria Bima juga menekankan pentingnya memastikan fasilitas kesehatan di titik-titik jalur transportasi untuk mudik. “Terkait dengan terutama peningkatan hal yang terkait dengan extended service yaitu kesehatan, ini penting sekali untuk dipastikan karena sebagian besar saudara kita yang pulang mudik juga masih menunaikan ibadah puasa,” ujar Aria Bima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here