Beranda Berita Mensos Tri Rismaharini Ingatkan Pemuda untuk Tidak Takut Jadi Petani Di Magelang

Mensos Tri Rismaharini Ingatkan Pemuda untuk Tidak Takut Jadi Petani Di Magelang

164
0

Asosiasi Perhimpunan Florikultura Indonesia bersama dengan Indonesian Aroid Society bekerja sama dengan QUAD Event menyelenggarakan acara Floriculture Indonesia International Convex (FLOII) 2022.

Acara FLOII 2022 digelar selama 14–16 Oktober 2022 di Hall A, Jakarta Convention Center. Beberapa rangkaian acara FLOII 2022 antara lain pameran tanaman hias, lelang tanaman hias langka, dan kontes tanaman hias.

Tri Rismaharini, Menteri Sosial, hadir saat pembukaan FLOII 2022, Jumat (14/10). Dalam sambutannya, ia mengatakan mendukung penuh perkembangan industri tanaman hias di Indonesia.

“Ini potensi yang tidak boleh disia-siakan oleh bangsa Indonesia, karena ini saya sangat men-support ini, tapi saya yakin suatu hari pusat tanaman hias itu ada di Indonesia,” kata Risma.

Ia mengimbau kepada pelaku utama tanaman hias untuk bersungguh-sungguh terjun di industri florikultura. Menurutnya tanaman hias memiliki peluang bisnis besar.

Ia berpesan, khususnya untuk anak muda, jangan takut untuk menjadi petani tanaman hias. Baginya, petani pun memiliki peluang besar untuk sukses.

“Jadi, anak-anak muda jangan takut jadi petani. Kalau petani naik Mercedes, kenapa tidak?” tuturnya.

Terjun di dunia bisnis tanaman hias, menurutnya tidak memerlukan lahan yang luas. Di lahan kecil pun, seseorang bisa memulai untuk merintis usaha di bidang florikultura. Seusai acara pembukaan, Risma terlihat berkelililing ke area pameran.

Sesekali ia berkomunikasi dengan penjaga stan pameran. Beberapa kali ia mendatangi stand untuk memperhatikan tanaman hias yang belum pernah ia ketahui. Bahkan, ia sempat terkejut saat mengetahui harga tanaman hias setara dengan harga mobil dan rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here