Beranda Berita Bupati Tulungagung Beri Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Jatim VII, Ini Besarannya

Bupati Tulungagung Beri Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Jatim VII, Ini Besarannya

113
0

TULUNGAGUNG – Bupati Tulungagung Maryoto Birowo memberikan bonus kepada para atlet peraih medali di Porprov Jatim VII. Bonus tersebut dikirimkan ke nomor rekening masing-masing atlet peraih medali.

Tak hanya atlet peraih, ofisial kontingen Tulungagung di ajang Porprov pun kebagian bonus yang segera dicairkan dalam waktu dekat.

“Bonus untuk atlet langsung dikirim ke rekening, kalau untuk ofisial sabar dulu,kira kira dalam beberapa minggu ke depan segera dicairkan,” kata Maryoto usai memimpin acara pembubaran kontingen Tulungagung di Pendapa Kongas Arum Kusumaning Bangsa, Rabu (20/7/2022).

Kader PDI Perjuangan ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak mulai dari atlet, ofisial dan pihak-pihak lain atas capaian kontingen Tulungagung dalam Porprov Jatim 2022.

Tidak lupa, dia juga mengucapkan selamat kepada para atlet kontingen Tulungagung atas prestasi yang diukir di even olahraga tingkat provinsi itu, serta minta agar para atlet tetap semangat sehingga pada Porprov berikutnya bisa berada di urutan ke 12.

“Saya berikan dukungan dengan penambahan sarana prasarana penunjang untuk pengembangan olahraga di Kabupaten Tulungagung, sehingga kedepan prestasi yang telah ditorehkan bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Tulungagung Suwarsono mengatakan, bonus yang diberikan kepada atlet dan ofisial disesuaikan dengan jumlah medali yang didapatkan oleh kontingen.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, karena total bonus yang diberikan kepada para atlet dan ofisial mencapai Rp 719 juta.

“Untuk atlet cabang olahraga perorangan yang mendapatkan medali emas, mendapatkan bonus sebesar Rp 20 juta, kemudian peraih medali perak memperoleh bonus sebesar Rp 10 juta, sedangkan peraih medali perunggu mendapatkan bonus sebesar Rp 5 juta,” kata Suwarsono.

Sedangkan untuk atlet cabang olahraga beregu dengan jumlah 2-4 orang per regu yang mendapatkan medali emas, mendapatkan bonus sebesar Rp 25 juta, peraih medali perak memperoleh bonus sebesar Rp 15 juta, dan peraih medali perunggu mendapatkan bonus sebesar Rp 7,5 juta.

Suwarsono menambahkan, cabor beregu dengan jumlah atlet tiap regu sebanyak 5-10 orang dengan medali emas mendapatkan bonus senilai Rp 30 juta, kemudian peraih perak mendapatkan bonus senilai Rp 20 juta dan peraih perunggu mendapatkan bonus senilai Rp 10 juta.

”Untuk ofisial yang cabornya mendapatkan medali, menerima bonus per medali yang diraihnya, bonus sebesar Rp 5 juta untuk setiap medali emas, kemudian bonus sebesar Rp 3 juta untuk setiap medali perah dan bonus sebesar Rp 1 juta untuk medali perunggu,” tambahnya.

Dengan bonus yang diberikan, sebut Suwarsono, diharapkan bisa meningkatkan prestasi atlet yang diperoleh selama ini, sekaligus sebagai tanda terima kasih pemerintah atas perjuangan dan kerja keras semua pihak.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tulungagung telah menargetkan masuk 10 besar klasemen akhir pada Porprov Jatim VII 2022. Namun kontingen Kabupaten Tulungagung hanya berada diposisi 15 dari 38 kabupaten/kota peserta Porprov Jatim VII 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here