Beranda Berita Mas Hendi Geber Agenda Wisata Untuk Mantapkan Ekonomi Semarang

Mas Hendi Geber Agenda Wisata Untuk Mantapkan Ekonomi Semarang

190
0

Kota Semarang – Semarang saat ini menjadi salah satu kota di Indonesia yang terus diramaikan oleh berbagai kegiatan berskala nasional. Sebut saja seperti kegiatan Peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Kongres Nasional Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam (KOPAPDI), KOI show, Kejurnas Tenis Piala Tugu Muda, sampai dengan kejuaraan balap sepeda Tugu Muda Race. Tidak hanya itu, Kota Semarang di bulan Juli ini juga bersiap memulai rangkaian agenda Semarang Great Sale 2022, serta menjadi tempat perhelatan Truck Indonesia Modification Show.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang akrab disapa Mas Hendi mengatakan, ramainya kegiatan di Kota Semarang memang sengaja digeber, sebagai bagian dari upaya pemantapan pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19. Mas Hendi beralasan, bahwa Kota Semarang telah mendeklarasikan diri sebagai kota wisata sejak tahun 2013, sehingga penyelenggaraan kegiatan menjadi salah satu motor penggerak aktivitas ekonomi di Kota Semarang.

Rangkaian kegiatan sosialisasi “Semarang Flower Festival 2022”, Selasa (19/7/2022).
“Kami telah merancang untuk adanya perhelatan kegiatan berskala nasional setiap bulannya. Pemerintah Kota Semarang menargetkan, sampai akhir tahun ini, harus ada kegiatan skala nasional. Jadi, tidak boleh ada bulan yang kosong,” tuturnya, dalam kegiatan sosialisasi “Semarang Flower Festival 2022”, Selasa (19/7/2022).

Mas Hendi menambahkan, “Semarang Flower Festival 2022” merupakan sebuah event nasional yang dirancangnya untuk mengisi kalender wisata Kota Semarang pada Oktober 2022. Mas Hendi menyebutkan, di bulan tersebut rencanannya nanti juga akan digelar “Semarang Heritage Run 2022”, sehingga diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan untuk berkunjung ke Kota Semarang.

Bertempat di Restoran Holiday, Mas Hendi memaparkan, festival bunga yang digagasnya itu akan digelar dengan konsep karnaval defile yang akan dikonsentrasikan pada jalur wilayah segi tiga emas Kota Semarang. Defile itu sendiri dirancang untuk diisi oleh para pelaku usaha di Semarang, sehingga ajang tersebut juga diharapkan dapat dimaksimalkan sebagai sarana promosi bersama.

“Jika dipromosikan dengan baik dan benar, ini bisa menjadi event tahunan yang menarik dan ditunggu di Kota Semarang, seperti Semarang Night Carnival. Dengan target 30 defile,” imbuhnya.

Mas Hendi, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang menekankan terkait digelarnya Semarang Great Sale (Semargres) mulai tanggal 20 Juli sampai dengan 20 Agustus 2022 mendatang. Semargres tahun 2022 ini merupakan tahun penyelenggaraan untuk yang ke-11 kalinya. Sementara, untuk pembukaan Semargres akan berlangsung di Alun-alun Pasar Johar pada Rabu 20 Juli 2022.

“Semarang Great Sale tahun ini mengusung tema ‘Ayo Liburan ke Semarang’, yang memberikan diskon selama satu bulan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here