Beranda Berita Mas Hendi: 3M Jadi Kunci Pembangunan Kota Semarang

Mas Hendi: 3M Jadi Kunci Pembangunan Kota Semarang

152
0

Kota Semarang – Merespon keluhan masyarakat mengenai beberapa fasilitas publik yang kondisinya tidak terawat, Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang akrab disapa Mas Hendi, mengingatkan jajarannya untuk menerapkan formula 3M dalam pembangunan Kota Semarang pasca Pandemi. 3M yang dimaksud adalah merawat, meningkatkan, dan menginisiasi.

Mas Hendi mengatakan,”saat pembangunan sarana atau fasilitas umum, biasanya antusiasmenya tinggi. Setelah euforianya hilang, perhatiannya juga ikut hilang, jadi tidak dirawat. Alasannya, tidak ada biaya. Padahal, itu tergantung bagaimana kita mengelola dana yang ada sejak awal,” tutur Mas Hendi, di sela-sela kunjungannya ke SMP Negeri 3 Semarang, Rabu (20/7/2022).

Mas Hendi melakukan kunjungan ke SMP Negeri 3 Semarang, Rabu (20/7/2022).
Mas Hendi menambahkan, merawat yang dimaksud adalah dengan cara menjaga kebersihan fasilitas yang ada. Sementara, yang dimaksud dengan meningkatkan adalah dengan cara memperbaiki fasilitas yang rusak. Sedangkan, menginisiasi maksudnya adalah mendengarkan aspirasi masyarakat, fasilitas dan sarana mana yang perlu diadakan. Dengan kata lain, menginisiasi hal-hal baru yang sebelumnya tidak ada.

Mas Hendi menegaskan, agar jajarannya tidak terlena dengan berbagai pencapaian dan penghargaan yang sudah diperoleh Kota Semarang. Karena menurutnya, mempertahankan justru lebih sulit daripada mendapatkan.

“Jangan karena Kota Semarang sudah dapat banyak penghargaan, lantas membuat kita menjadi sombong, bersantai-santai. Justru, penghargaan tersebut seharusnya semakin memacu kita untuk memberikan kinerja yang lebih baik lagi,” tegasnya.

Mas Hendi, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang menambahkan, terpeliharanya fasilitas umum menjadi perhatian utama, mengingat Kota Semarang adalah salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Maka dari itu, Mas Hendi dan jajarannya terus mengusahakan fasilitas, serta layanan yang menunjang kenyamanan wisatawan.

“Saya mengingatkan lagi kepada masyarakat, agar tetap menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) dalam penerapan protokol kesehatan, karena angka Covid-19 yang kembali naik di beberapa daerah. Mari kita laksanakan 3M kesehatan dan 3M pemeliharaan demi percepatan pembangunan Kota Semarang, serta keamanan berwisata di masa pasca Pandemi ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here