Beranda Uncategorized Pegawai Gotong Royong, Puluhan Kubik Sampah Terangkut

Pegawai Gotong Royong, Puluhan Kubik Sampah Terangkut

187
0

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta memimpin gotong royong di kota Bangli, Jumat (7/1).

Gotong royong melibatkan pegawai dari seluruh organisasi perangkatdaerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bangli. Gotong royong untuk mewujudkankota Bangli menjadi kota bersih. Hasilnya, puluhan kubik sampah terkumpul dan diangkut ke TPA.

Bupati Sedana Arta menegaskan,kebersihan dan kelestarian lingkungan harus tetap terjaga dengan baik. “Kebersihan lingkungan merupakan harga mati yang harus diwujudkan di Kabupaten Bangli. Gotong royong sebagai warisan leluhur wajib dilestarikan sebagai identitas budaya masyarakat Bali,” tegas Bupati Sedana Arta didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar. Bupati meanyampaikan, semangat gotong royong bisa menular di masyarakat sehingga budaya gotong royong yang sempat meredup bisa kembali bangkit. Gotong royong melibatkan pegawai akan dilakukan secara rutin.

Bupati Sedana Arta mengatakan, kota Bangli secara kewilayahan tidak terlalu luas, harusnya tidak sulit menatanya. “Bangli harus menjadi kota terbersih dan indah di Bali. Saya minta OPD terkait dan masyarakat bahu membahu mewujudkannya,” pinta Ketua DPC PDIP Bangli ini. Wabup Wayan Diar menambahkan dengan dukungan penuh dari ASN dan masyarakat Bangli, mimpi menjadikan kota Bangli sebagai kota terbersih di Bali segera terwujud. “Saya minta masyarakat ikut mengawal dan mendukung program pembangunan kota Bangli,” harap Wabup Wayan Diar.

Kadis Lingkungan Hidup Bangli, I Putu Ganda Wijaya mengatakan gotong royong melibatkan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bangli. Kegiatan dimulai dari Desa Bunutin sampai Kelurahan Kubu. Semua OPD sudah terbagi di jalur utama, LC Aya, dan LC Bukal. Putu Ganda mengungkapkan, gotong royong ASN berhasil mengumpulkan 32 kubik sampah. Sampah yang terkumpul langsung diangkut ke TPA. “Gotong royong sebagai implementasi program menjadikan kota Bangli bersih dari sampah dan indah penataan tamannya,” ujar mantan Kepala Bappeda Bangli ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here