Beranda Uncategorized Jaga Kualitas Udara, Pemkab Klaten Lakukan Penyemprotan Eco Enzyme Secara Massal

Jaga Kualitas Udara, Pemkab Klaten Lakukan Penyemprotan Eco Enzyme Secara Massal

177
0

Kualitas udara di wilayah Kabupaten Klaten ternyata menjadi perhatian serius Bupati Klaten Sri Mulyani. Sebagai wujud keseriusan menjaga kualitas udara, Sri Mulyani melakukan penyemprotan eco enzyme di Alun Alun Klaten, Jumat (7/1/2022).

Selanjutnya, penyemprotan secara massal dilakukan di setiap kecamatan se-Kabupaten Klaten. “Penyemprotan eco enzyme ini untuk memperbaiki lapisan ozon,” kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengapresiasi kepada masyarakat yang turut mengikuti penyemprotan eco enzyme secara serentak. Dengan kegiatan ini, masyarakat Klaten semakin mengenal manfaat eco enzyme.

“Masyarakat mulainya beralih menggunakan disinfektan ramah lingkungan ini. Penyemprotan ini untuk menciptakan Klaten yang sehat, Klaten yang bersih, dan tentunya Klaten yang tuntas dari Covid-19,” terang politisi PDI Perjuangan ini.

Ketua PMI Klaten, Purwanto Anggono Cipto mengatakan, eco enzyme merupakan cairan organik ramah lingkungan dan multiguna. Penggunaan cairan ini diinisiasi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Klaten.

“Eco enzyme mudah dibuat secara mandiri dan ramah lingkungan. Cairan ini multiguna sehingga dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan,” terang Purwanto.

Ia menambahkna, biasanya eco enzyme dimanfaatkan sebagai disinfektan. Sehingga, dapat dimanfaatkan sebagai pencegahan penyebaran virus Covid-19. Selain itu, penggunaan eco enzyme dinilai dapat menyelamatkan lingkungan karena memperbaiki kualitas udara, air, bahkan memperbaiki lapisan ozon.

“Kegiatan ini juga sebagai pengurangan resiko bencana, khususnya bencana lingkungan dan iklim. Karena penggunaan eco enzyme secara massif dapat memperbaiki lapisan ozon, sehingga mencegah pemanasan global,” terang Purwanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here