Beranda Uncategorized PDI Perjuangan Sidoarjo Dan YYEP Beri Trauma Healing Korban Erupsi Gunung Semeru

PDI Perjuangan Sidoarjo Dan YYEP Beri Trauma Healing Korban Erupsi Gunung Semeru

200
0

Yayasan Yayu Edi Peduli (YYEP) bersama DPC PDI PerjuanganSidoarjo serta Anggota DPR RI Komisi XI, Indah Kurnia salurkan bantuan serta trauma healing kegiatan rohani untuk korban erupsi Gunung Semeru, di Desa Sumberwuluh, Candi Puro, Lumajang Jawa Timur.

Sebagai pembina yayasan. Edi Widodo mengatakan bantuan yang ia salurkan untuk korban Semeru ini merupakan wujud perhatian yayasan tanpa campur tangan politik.

“Niat baik ini untuk membantu saudara kita korban erupsi semeru. Kita coba untuk meringankan saudara-saudara kita korban erupsi semeru tanpa campur tangan politik,” kata Edi kepada TIMES Indonesia via sambungan telepon selulernya, Senin (27/12/2021).

Edy Widodo yang juga menjabat sebagai Wakabid Kehormatan DPC PDI Perjuangan Sidoarjo itu menambahkan, bahwasanya bantuan kali ini selain berupa materil dan konsumsi, terapi rohani juga dilakukan untuk memulihkan trauma para korban.

“Bantuan kali ini lebih fokus terhadap trauma healing melalui kerohanian. Semoga trauma healing ini bisa membantu kondisi psikologis warga sekitar dan memberi semangat berjuang dalam hidup,” tambahnya.

Senada, Tri Endroyono Wakabid Kaderisasi dan ideologi DPC PDI Perjuangan Sidoarjo menyebutkan, bantuan tersebut merupakan bentuk keprihatinan bersama masyarakat Sidoarjo kepada masyarakat Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi PDI Perjuangan, karena dapat gotong royong bersama dan gerak cepat membantu masyarakat di sini,” ujar Endro.

Memberikan perhatian dan tanggung jawab dalam memulihkan psikis para pengungsi. Diharapkan dapat meringankan rasa cemas serta semangat dalam menjalani kehidupannya.

“PDI Perjuangan selalu hadir dalam masyarakat mudah-mudahan bermanfaat dan dapat meringankan beban para korban erupsi Gunung Semeru,” tutup Tri Endroyono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here