Beranda Uncategorized Target 70 % Sudah Tercapai, DPC Kota Madiun Terus Gelar Vaksinasi

Target 70 % Sudah Tercapai, DPC Kota Madiun Terus Gelar Vaksinasi

196
0

MADIUN – Meski target capaian vaksinasi 70 persen yang dipatok pemerintah sudah tercapai, namun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Madiun terus melakukan vaksinasi Covid-19.

Seperti pada Senin (27/12/2021), vaksinasi untuk sebagai mewujudkan masyarakat yang sehat dan terhindar dari risiko fatal terpapar Covid-19 ini digelar di kantor DPC setempat, jalan DI Pandjaitan Kota Madiun.

Vaksinasi dosis pertama dan kedua menggunakan vaksin jenis Astra Zenica ini diikuti lebih dari 200 masyarakat umum.

“Untuk yang vaksinasi tahap pertama sekitar 8 orang, dan yang vaksinasi dosis kedua hampir 200 orang,” jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Madiun Anton Kusumo, saat di lokasi.

Anton bersyukur PDI Perjuangan Kota Madiun bisa memvaksinasi warga Kota Madiun.
Menurutnya, vaksin adalah salah satu ikhtiar untuk menghindari resiko terburuk dari terkena covid-19.

Vaksin merupakan salah satu benteng supaya nanti ke depan ketika mungkin sampai terpapar covid, tidak mendapati resiko yang buruk sekali.

Kepada warga yang masih ragu ataupun takut divaksin, pihaknya mengimbau untuk meyakinkan diri bahwa vaksin itu terbukti aman.

Dirinya mengajak masyarakat untuk membaca literatur, artikel maupun berita yang berasal dari sumber yang kredibel, agar tidak termakan hoax tentang vaksin berakibat buruk, karena hal itu sama sekali tidak benar.

“Justru vaksin ini yang bisa melindungi kita supaya tidak terpapar, ataupun mungkin jika terpapar bisa meminimalisir risiko yang ada, jadi ini salah satu cara untuk kita hidup lebih sehat,” paparnya.

Anton menambahkan, untuk pendataan peserta vaksinasi ini, pihaknya melibatkan kader-kader di PAC dan ranting untuk mendata siapa saja yang belum pernah mengikuti vaksinasi.

Dia menegaskan, hal ini sudah menjadi tugas bersama untuk membantu pemerintah mencapai target percepatan vaksinasi sehingga menciptakan masyarakat yang sehat.

“Ibu Megawati Soekarnoputri juga selalu menginstruksikan kepada kader partai untuk terus turun ke bawah. Susah maupun senang, kita harus memperhatikan rakyat. PDI Perjuangan adalah partainya wong cilik maka tugas-tugas kemanusiaan wajib kita jalankan,” tegas Anton.

Dirinya berharap, dengan gencarnya vaksinasi, masyarakat Kota Madiun bisa tervaksin semuanya sehingga meminimalisir risiko fatal dari terpapar Covid-19.

Selain itu, bagi yang sudah vaksin harus tetap disiplin protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here