Beranda Uncategorized Peduli Semeru, Banteng Eropa Kirimkan Bantuan untuk Warga

Peduli Semeru, Banteng Eropa Kirimkan Bantuan untuk Warga

208
0

LUMAJANG – Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) PDI Perjuangan kembali menyalurkan bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru. Kali ini, DPLN menyalurkan di dua titik, yakni Kecamatan Candipuro dan Kecamatan Pronojiwo. Penyaluran tersebut diwakilkan oleh DPC PDI Perjuangan dan Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Lumajang.

Wakabid Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Lumajang, Saiful Anam, mengatakan, penyaluran bantuan dari DPLN PDI Perjuangan Perancis-Belgia kali ini merupakan bantuan gelombang kedua. Sebelumnya, DPLN PDI Perjuangan Perancis-Belgia sudah menyalurkan 250 galon air minum di posko pengungsian Desa Jarit.

“Untuk gelombang kedua ini banyak sekali yang kita salurkan untuk warga terdampak erupsi di dua kecamatan. Seperti kasur, selimut, pakaian layak pakai, serta pakaian dalam, baik wanita maupun pria,” ujarnya, saat ditemui di Posko PDI Perjuangan, Minggu (26/12/2021).

Menurut Mas Anam, sapaan akrabnya, bantuan dari DPLN PDI Perjuangan Perancis-Belgia itu tidak hanya puluhan, tapi ratusan paket. Sehingga, dapat dibagikan kepada banyak warga yang saat ini masih berada di posko pengungsian.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyalurkan beberapa keperluan balita dan anak-anak, seperti susu, mainan anak-anak, termasuk bola sepak untuk bermain anak-anak.

“Sehingga, ini dapat digunakan sebagai sarana menghilangkan kejenuhan anak-anak selama di posko pengungsian,” tambahnya.

Setidaknya, ada tiga titik yang menjadi tempat penyaluran mereka di Kecamatan Candipuro. Ketiga titik tersebut antara lain Dusun Candilor dan Dusun Panggungnongko Desa Sumberrejo, serta Dusun Kebonseket Desa Sumbermujur.

“Sementara di Kecamatan Pronojiwo, kita salurkan melalui posko yang didirikan di rumah Bapak Mustainul Umam, yang merupakan ketua PAC Pronojiwo,” pungkasnya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Lumajang tersebut juga menegaskan, bantuan dari DPLN PDI Perjuangan Perancis-Belgia tidak berhenti hanya di situ. Menurutnya, nantinya akan ada penyaluran bantuan gelombang ketiga, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here