Beranda Berita Eriko Siap Salurkan Aspirasi Rakyat

Eriko Siap Salurkan Aspirasi Rakyat

269
0

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDI Perjuangan) Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga menyatakan pihaknya siap menyalurkan aspirasi masyarakat, khususnya para pemuda Indonesia, yang ingin memperoleh kesempatan memperebutkan beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Kata Eriko, pihaknya akan menyampaikan kepada LPDP apabila ada calon mahasiswa tidak lolos seleksi beasiswa sehingga mereka juga bisa mengajukan lewat PDI Perjuangan.

Hal itu dia sampaikan ketika PDI Perjuangan menggelar acara Sosialisasi Peluang Beasiswa LPDP, di Kantor Pusat Partai di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (9/11).

Eriko menjelaskan, acara ini dilaksanakan karena Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menginginkan LPDP agar memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada generasi muda untuk berkuliah. Khususnya menuntut ilmu murni.

Pihaknya ingin LPDP memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi generasi muda Indonesia. Sebab semangat yang sama juga pernah diwujudkan Presiden RI Pertama Ir. Soekarno, yang pernah mengirimkan puluhan ribu mahasiswa Indonesia ke luar negeri untuk menuntut ilmu.

PDI Perjuangan ingin anak-anak muda Indonesia saat ini memiliki ilmu yang tinggi sehingga bisa mewujudkan Indonesia yang berdikari.

Eriko mengatakan PDI Perjuangan menantang anak-anak muda Indonesia agar percaya diri menuntut ilmu setinggi-tingginya. Sesuai pernyataan Bung Karno, agar pemuda menggantung cita-cita seminggu langit. Sebab, apabila terjatuh, maka akan jatuh di antara bintang-bintang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here