Beranda Berita Hendi Menerima Kunjungan Stafsus Presiden RI Bidang Sosial

Hendi Menerima Kunjungan Stafsus Presiden RI Bidang Sosial

398
0

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Ketua TP PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi menerima kunjungan dari Staf Khusus Presiden RI Bidang Sosial, Angkie Yudistia. Adapun kunjungan kerja tersebut secara khusus difokuskan untuk memberi perhatian kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Semarang yang berasal dari penyandang Disabilitas, Rabu (02/06/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Angkie menyebutkan Kota Semarang termasuk yang memiliki perkembangan sangat pesat dalam memberdayakan penyandang Disabilitas ini. Bahkan tak tanggung-tanggung, dirinya mengatakan Kota Semarang bisa menjadi kota percontohan terkait kemajuan pemberdayaan Disabilitas dalam bidang UMKM.

“Saya bangga melihat UMKM Disabilitas di Kota Semarang ini bisa bergerak, apalagi karena kita tahu pandemi ini efeknya untuk semua tidak hanya Disabilitas yang jatuh. Akan tetapi semuanya, sehingga dengan optimisme kita akan berusaha untuk bangkit. Serta saya harap Kota Semarang bisa menjadi kota percontohan untuk perkembangan dan kemajuan Disabilitas bagi daerah lainnya,” kata Angkie di sela-sela kunjungan kerjanya.

Dirinya mencontohkan, dua UMKM yang dikunjunginya di Kota Semarang, yakni UMKM pembuat sabun dan UMKM di bidang fashion mampu bertahan d itengah pandemi dengan hasil karya melalui kaum Difabel.

“Dua UMKM yang saya lihat langsung ini adalah contoh optimisme, bahwa UMKM Disabilitas bisa bangkit, ini adalah bagaimana kita bertahan di masa pandemi dan ekonominya terus berjalan,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here