Beranda Berita Pengurus PDI Perjuangan Tapanuli Utara dan Tim Insinyur Pertanian Kembangkan Bibit Kentang...

Pengurus PDI Perjuangan Tapanuli Utara dan Tim Insinyur Pertanian Kembangkan Bibit Kentang Kualitas Terbaik

365
0

Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Agustinus Butar Butar melakukan uji coba penanaman bibit kentang di salah satu Desa di Kecamatan Sipoholon dan ternayata hasilnya cukup memuaskan.

Hasil ini mengakibatkan mereka ingin kembali mengedukasi dan membagikan pengalaman kepada masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara yang memiliki lahan tidur.

Dalam pemaparannya, Agustinus menuturkan bahwa tujuan mereka melakukan edukasi pengembangan tanaman kentang varietas terbaik di daerah Taput ini agar tingkat pertumbuhan ekonomi masyarakat bisa menjadi lebih baik tanpa harus mengeluarkan cost yang lebih besar.

“Alangkah baiknya jika masyarakat yang memiliki lahan tidur, mau bergerak melakukan pengembangan tanaman kentang dengan memakai pupuk kompos Tombuk Tano, ditambah pupuk yang akan kita sarankan dan anjurkan,” sebut Agustinus.

Agustinus menambahkan, program ini telah mereka laksanakan di salah satu Desa di Kecamatan Siborongborong dan mudah-mudahan pada bulan Juli 2021 nanti akan melakukan panen perdana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here