Beranda Berita Safari Ramadhan, DPC PDI Perjuangan Kota Medan Santuni 3 Panti Asuhan

Safari Ramadhan, DPC PDI Perjuangan Kota Medan Santuni 3 Panti Asuhan

297
0

Keluarga Besar DPC PDI Perjuangan Kota Medan, laksanakan safari Ramadhan sekaligus menyerahkan bantuan sembako di Tiga panti asuhan di tiga lokasi berbeda, Pada Jumat (23/4/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim SE didampingi Sekretaris, Robbi Barus SE dan Bendahara, Boydo HK Panjaitan serta pengurus DPC Lainya yaitu sejumlah pengurus DPC, antara lain Dr. Hj. Fitriani Manurung, M.Pd, Riana SH MH, Tumpal Napitupulu, Agus Kurniawan, dan Ruth Sembiring.

“Biasanya kami safari Ramadhan keliling dapil sekaligus buka puasa bersama. Tapi dua tahun belakangan ini tak dibuat begitu karena pandemi Covid-19 tak boleh kita berkerumun,” kata Hasyim

Karena itu, lanjut Hasyim, pihaknya hanya datang ke panti asuhan dan menyerahkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng dan mie instan. Tiga panti asuhan itu, kata dia, Panti Asuhan Al-Marhamah di Jalan Garuda Kecamatan Medan Sunggal, Panti Asuhan Pembangunan Didikan Islam di Jalan Djamin Ginting Kecamatan Medan Baru, dan Panti Asuhan Sahabat Yatim di Jalan Ampera Kecamatan Medan Tembung.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan mendatangkan keberkahan bagi kami dan keluarga besar panti asuhan,” ucap Hasyim.

Hasyim yang juga Ketua DPRD Kota Medan ini mengungkapkan partai mereka berazaskan Pancasila yang nasionalis-religius, sehingga hampir di setiap hari besar keagamaan digelar bantuan sosial untuk warga yang membutuhkan, tanpa memandang latarbelakang suku, agama dan ras.

“Kami sangat terbuka bagi semua kalangan yang memiliki komitmen kebangsaan dan nasionalisme. Itu sebabnya, Bu Mega (Megawati Soekarnoputri) menyebut partai ini sebagai Rumah Besar kauam nasionalis,” papar Hasyim.

Disisi lain Wakil Ketua Bidang Pariwisata dan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Hj. Fitriani Manurung mengatakan bahwa meski kegiatan semacam ini sering dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan kota Medan akan tetapi kegiatan kali ini memiliki nuansa yang berbeda,

“Hari ini melakukan di Bulan Ramadhan tentu memiliki makna yang berbeda karena Bulan ini merupakan bulan yang penuh keberkahan, dan semoga dengan bantuan ini semakin menambah keberkahan dank e khidmatan kita dalam menjalani ibadah-ibadah di Bulan di Ramadhan” Ucap Hj. Fitriani Manurung yang akrab disapa Bunda Fitri.

Sementara itu, Boydo HK Panjaitan yang juga Panitia Baksos menjelaskan, Safari Ramadhan tahun ini juga bagian dari rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-48 PDI Perjuangan.

“Banyak kegiatan yang dilakukan, kemarin kita sudah buat Khitanan Massal, Gowes Sepeda sama DPD partai. Waktu Paskah pun ada baksos ke panti asuhan Nasrani. Tapi rencana kita bagikan hari Sabtu (24/4/2021),” ungkap Boydo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here