Beranda Berita Darma Wijaya Buka Puasa Bersama Pengurus IWO Serdang Bedagai

Darma Wijaya Buka Puasa Bersama Pengurus IWO Serdang Bedagai

264
0

Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya menggelar buka puasa bersama Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai dan berbagai lapisan masyarakat di Masjid Agung Sergai, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kamis (22/4/2021).

Ia menyampaikan berbuka puasa itu tidak perlu harus dengan hidangan dan menu yang mewah. Namun yang terpenting bagaimana bisa memaknainya.

“Jika ingin berbuka puasa cukup dengan menyajikan menu yang sederhana namun, menu tersebut memiliki sunnah untuk dikomsumsi sebelum makanan yang lain,” ujarnya.

Menurutnya, satu buah kurma dan mie balap sudah cukup sebagai makanan awal membatalkan buka puasa, kemudian dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah, barulah menikmati makanan lain maupun minuman yang sudah disajikan.

“Alhamdulillah antusias masyarakat berbuka puasa dan sholat berjamaah setiap hari di Masjid Agung Sergai mulai meningkat. Ini hari IWO, esok atau lusa diharapkan ada wadah masyarakat maupun organisasi lain yang berbuka puasa dan solat bersama di Masjid Agung Sergai berbaur dengan masyarakat,” pungkas Bupati Sergai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here