Beranda Berita DPC PDI Perjuangan Batang Gandeng dan Promisikan Hasil UMKM

DPC PDI Perjuangan Batang Gandeng dan Promisikan Hasil UMKM

256
0

Bertempat di Markas Banteng Alas Roban, DPC PDI Perjuangan Kab. Batang mengundang Kelompok Tani Sereh Wangi Desa Sodong Kec. Wonotunggal dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang diberikan kesempatan untuk mempromosikan komoditas unggulannya, Jumat (23/4/2021).

H. Ahmad Ridwan, selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Batang dengan penuh antusias mendengarkan presentasi dari para entrepreneur yang sangat luar biasa. Bahkan ia akan selalu konsen memberikan perhatian kepada para UMKM di Kab. Batang.

“Para pelaku UMKM ini, selanjutnya akan digandeng DPC PDI Perjuangan Kab. Batang dan mendapatkan kesempatan promosi dan pembinaan lebih lanjut,” kata Ridwan.

Legislator asal Dapil Jateng-XIII itu menambahkan, “bahwa perputaran ekonomi nasional lancar manakala perputaran ekonomi di desa juga bergerak, hal ini menjadi penting mengingat PDI Perjuangan dengan jiwa dan ruh ajaran Bung Karno tentang Marhaenisme,” jelasnya.

Zumrotul Islamiah selaku perwakilan Kelompok Tani Sereh Wangi, Desa Sodong ini dengan cekatan memaparkan produk unggulan seperti minyak sereh wangi yang memiliki khasiat luar biasa untuk penyembuhan capek dan pegal-pegal, handsanitizer, pembersih lantai dan satu-satunya di Indonesia adalah bantal herbal.

Selain itu pengusaha muda yang memiliki jiwa entrepreneurship tinggi, adalah Yazid Al Bustomi dari Desa Karangtengah Kec. Subah. Ia menuturkan usaha susu kedelai dan jajanan kecil yang dikelolalanya.

“Produksi pertama saya hanya bermodalkan 25.000, namun berkat kegigihannya dan usaha, sekarang beromzetkan jutaan rupiah. Untuk marketingnya bisa menjangkau separoh dari jumlah kecamatan di Kab. Batang,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here