Beranda Berita Hj. Lisdyarita Bersama Ketua TP PKK Ponorogo Kunjungi Masyarakat Pelaku UMKM Di...

Hj. Lisdyarita Bersama Ketua TP PKK Ponorogo Kunjungi Masyarakat Pelaku UMKM Di Pulung

298
0

Wakil Bupati Ponorogo Bunda Rita bersama dengan Ketua TP PKK Ponorogo mengunjungi masyarakat para pelaku usaha UMKM di Desa Pulung dan Desa Singgahan Kecamatan Pulung pada Jum’at (16/4/2021). Nampak aneka kuliner dan kerajinan lokal dijajakan oleh para pelaku UMKM. Saat mengunjungi salah satu stand bazar, Bunda Rita dikenalkan dengan makanan unik, namanya Nasi Tedun.

“Makanan ini adalah kombinasi dari nasi gurih, ketan dan jagung, biasanya dibuat oleh para petani pada saat panen padi.”, ucap Lusi penjualnya.

Namun saat ini sudah jarang petani yang membuat Nasi Tedun, dan hampir punah tambahnya. Sementara itu Bunda Rita berpesan agar makanan khas lokal seperti halnya Nasi Tedun, atau makanan lokal lainnya agar tetap ditampilkan dan dikenalkan, agar masyarakat atau wisatawan tidak hanya mengenal Ponorogo hanya sate dan pecel saja tapi ada makanan-makanan khas lainnya.

Selain kunjungan, Bunda Rita juga ingin memastikan para pelaku UMKM dan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Bunda Rita menambahkan, untuk mengurangi dampak sosial pada masa pandemi, perekonomian harus tetap bergerak terutama para pedagang kecil namun juga harus disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

”Jadi kegiatan ini selain memberi semangat para pelaku usaha kecil, sekaligus memberi edukasi pentingnya mematuhi prokes untuk pencegahan penyebaran Covid 19, dan ini harus dilakukan secara konsisten”. tuturnya.

Pembina Dekranasda dan juga wakil ketua DPC PDI Perjuangan tersebut menjelaskan hampir diseluruh wilayah di Ponorogo, terutama di ibu kota kecamatan, pada waktu bulan ramadhan banyak ibu-ibu yang menjual berbagai macam makanan dan jajanan untuk berbuka puasa.

”Tentunya ini kegiatan produktif yang perlu didukung karena sangat membantu perekonomian keluarga,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here