Beranda Berita Muhammad Nurdin Bagikan 1.000 Paket Sembako dan Takjil di Kuningan

Muhammad Nurdin Bagikan 1.000 Paket Sembako dan Takjil di Kuningan

278
0

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Muhammad Nurdin mengisi masa reses melalui aksi bagi-bagi paket sembako dan takjil berbuka puasa. Ada sebanyak 1.000 paket sembako yang disalurkan bagi warga di Dapil Jabar X meliputi Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

Termasuk 200 paket takjil dibagikan setiap satu kali kegiatan secara berkelanjutan selama Ramadhan 1442 Hijriyah. Tak hanya berbagi paket sembako dan takjil, reses tersebut dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat maupun instansi pemerintah sebagai mitra kerja Komisi III DPR RI.

“Alhamdulillah reses kali ini kita bisa kembali melakukan kegiatan sosial, khususnya kepada masyarakat di Kabupaten Kuningan. Kami mendistribusikan 1.000 paket sembako untuk 4 kabupaten di Dapil Jabar X, serta pembagian 200 paket takjil dalam satu kali kegiatan,” kata anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Muhammad Nurdin kepada awak media, Minggu (18/4/2021).

Selama Ramadhan ini, pihaknya secara reguler mengadakan buka puasa bersama dengan masyarakat maupun struktur partai di Dapil Jabar X. Saat penyaluran bantuan sembako ke masyarakat, Ia selalu melibatkan struktural partai maupun Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan baik di Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

“Saya sebagai tenaga ahli beliau (HM Nurdin, red), mewakili untuk kegiatan di lapangan. Kita secara kontinyu minimal 1.000 paket sembako setiap bulan kita salurkan kepada masyarakat, tentu untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19,” ungkapnya.

Tak hanya memberi bantuan langsung kepada masyarakat, bantuan sosial kerap disalurkan bagi sejumlah yayasan sosial di Kabupaten Kuningan. Hal ini sebagai upaya bersama meringankan beban masyarakat akibat terdampak COVID-19.

“Kami banyak menyerap aspirasi masyarakat ketika turun ke lapangan. Namun kami banyak menyerap aspirasi dari masyarakat petani, mereka butuh sentuhan bagaimana meningkatkan kapasitas ekonomi,” jelasnya.

Secara berkesinambungan, lanjutnya, salah satu program Anggota DPR RI, HM Nurdin terhadap pemberdayaan petani melalui pengembangan Benih Padi MSP 13 A. Termasuk dengan memberikan penyuluhan bagi para petani dengan mendatangkan ahli pertanian.

“Setiap kelompok tani yang ada kita berikan Benih Padi MSP 13 A untuk dibudidayakan. Program itu sudah berjalan lama baik di Kuningan, Ciamis, Banjar maupun Pangandaran. Bahkan sudah banyak yang berhasil dengan melakukan panen melimpah, total jumlah benih yang sudah disalurkan sekitar 1 ton lebih,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here