Beranda Berita Bersepeda Sambil Serap Aspirasi

Bersepeda Sambil Serap Aspirasi

360
0

Ada satu kebiasaan baru yang dilakukan politisi PDI Perjuangan, Armuji. Mantan Ketua DPRD Surabaya yang sekarang menjabat wakil wali kota ini nggowes saat menuju Balai Kota, Jumat (12/3/2021).

Tak hanya nggowes, di sepanjang rute yang dilalui mulai rumahnya di kawasan Jalan Rungkut Penjaringan menuju Balai Kota dengan rute Jalan Ir. Soekarno, Kertajaya, Gubeng, Pemuda hingga Yos Sudarso, Armuji juga membagikan masker, nasi kotak, sambil melakukan serap aspirasi.

“Menyerap aspirasi masyarakat dengan turun langsung, supaya kita tahu pandemi Covid-19 memang berpengaruh kepada perekonomian,” jelas Armuji, saat sampai di Balai Kota Surabaya.

Seperti saat melintas di kawasan Gubeng, tiba-tiba dia berhenti untuk menyapa dan membagikan masker kepada warga yang sedang beraktivitas.

Setelah itu, dia pun kembali melanjutkan perjalanannya. Saat tiba di Jalan Pemuda, dia melihat sekelompok ojol seperti sedang menunggu pelanggan.

Dengan suara yang lantang, Cak Ji menyapa dan menghampiri mereka. Dia pun memanggil stafnya untuk mengeluarkan nasi kotak yang dibawanya dari rumah untuk dibagikan kepada mereka.

Sambil sarapan, Armuji pun berdialog menyerap asiprasi mereka satu per satu. Dalam kesempatan itu, dia mengatakan ingin mengetahui kondisi warga yang sesungguhnya.

Tidak hanya itu, dia menyebut apa yang diutarakan para ojol tersebut, akan menjadi perhatian dia bersama jajarannya di lingkungan Pemkot Surabaya.

Oleh sebab itu, dia mengajak kepada seluruh warga untuk tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Sebab, menurut Cak Ji, sapaan akrabnya, ketika persoalan ini diselesaikan dengan keterlibatan yamg aktif dari masyarakat, pandemi Covid-19 akan segera berlalu di Kota Pahlawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here