Beranda Berita Gibran Melayat Dan Serahkan Akta Kematian Kepada Keluarga Habib Hasan Mulachela

Gibran Melayat Dan Serahkan Akta Kematian Kepada Keluarga Habib Hasan Mulachela

308
0

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka melayat ke rumah duka Almarhum Habib Hasan Mulachela, di Pasar Kliwon, Jumat (13/3/2021) petang.

Gibran mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga Hasan sembari menyerahkan akta kematian dari Dispendukcapil.

“Semoga keluarga yang ditinggal diberi kekuatan dan semoga Almarhum Habib Hasan mendapat yang terbaik dan husnul khatimah,” terang Gibran.

Selain Gibran, hadir juga Wakil Wali Kota Teguh Prakosa. Dia mengaku, mengenal Habib Hasan pada awal-awal tahun 1999. Saat itu Habib Hasan aktif dalam berbagai kegiatan politik.

“Hari ini Solo kehilangan sosok atau tokoh yang rendah hati yang telah banyak membantu masyarakat, tidak hanya di Solo tapi seluruh masyarakat Indonesia,” kata dia.

Menurutnya, sulit untuk menemukan sosok dermawan yang peduli terhadap berbagai persoalan masyarakat seperti yang telah dilakukan Hasan.

“Jarang ada sosok seperti beliau. Yang konsisten berbagi dengan masyarakat,” katanya.

Seperti diketahui, Habib Hasan Mulachela meninggal di Jakarta pada Jumat (12/3/2021) pagi. Selama ini, almarhum dikenal sebagai pegiat sosial, pengusaha hingga politikus senior di Kota Bengawan. Dia sering berbagi, kepada kaum dhuafa di wilayah Kota Solo, bahkan kota besar di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here