Beranda Berita Legislator PDI Perjuangan Siapkan Posko Korban Longsor Nganjuk

Legislator PDI Perjuangan Siapkan Posko Korban Longsor Nganjuk

303
0

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur Ida Bagus Nugroho SH menggelontorkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk.
Politisi kelahiran Nganjuk ini pun mengajak semua elemen Partai untuk mendirikan posko bencana di sekitar lokasi musibah yang banyak memakan korban jiwa tersebut.

“Ini sebagai wujud kepedulian kader PDI Perjuangan dari semua elemen, untuk membantu warga masyarakat yang sedang mengalami musibah,” kata Bagus.

“Hari ini saya mengajak teman-teman PDI Perjuangan di Kabupaten Nganjuk untuk mendirikan posko. Melalui posko inilah bantuan itu kita salurkan sesuai yang dibutuhkan warga terdampak dan juga akan kita siapkan mobil Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) serta mobil patroli Satgas yang sewaktu waktu bisa digunakan,” ujarnya.

Menurut legislator yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini menambahkan, selama diperlukan, satuan tugas (Satgas) Partai serta Baguna PDIP akan standby di posko untuk melayani masyarakat.

“Semoga malam ini posko sudah jadi dan kita akan langsung tempati untuk segera bisa membantu masyarakat,” kata Komandan Satgas DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk, Sugianto.

Tak hanya siap membantu penanganan pasca bencana, tambah Bagus, pihaknya juga sudah memerintahkan kepada petugas Baguna untuk menambahkan dapur umum.
“Saya sudah perintahkan kepada Kepala Baguna PDI Perjuangan Nganjuk Putut Widhi Priyatno untuk membuat dapur umum,” kata Mas Bagus, sapaan akrabnya.

Sementara, Putut Widhi Priyatno menyatakan, relawan Baguna Kabupaten Nganjuk siap mendirikan dapur umum. “Kami sudah siap bila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk membuka dapur umum,” kata Putut.

Pendirian posko bencana dan dapur umum ini, imbuh Putut, dilakukan karena dalam musibah longsor ini masih banyak korban yang belum ditemukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here