Beranda Berita Pentingnya Balai Latihan Kerja di Bali

Pentingnya Balai Latihan Kerja di Bali

298
0

Anggota Komisi IX DPR RI, I Ketut Kariyasa Adnyana yang berasal dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bali kembali meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) di Desa Mayong, Kecamatan Seririt, Buleleng

Usai meresmikan gedung BLK itu I Ketut Kariyasa Adnyana mengungkapkan keberadaan BLK amatlah penting, sebab nantinya digunakan sebagai tempat menambah ketrampilan masyarakat.

Pihaknya berkomitmen untuk membawa lebih banyak lagi BLK karena hal itu dipandang perlu diperjuangkan agar bisa dibangun beberapa kecamatan di Provinsi Bali.

“Kami (Kariyasa) di komisi IX DPR RI terus berusaha membawa beberapa tempat BLK yang ada di pusat itu ke Bali,” jelasnya.

Bahkan untuk tahun 2021 pihaknya mengatakan telah memiliki program BLK yang membutuhkan lahan sekitar 3 hingga 5 Hektar dengan anggaran sekitar Rp100 Milyar dan sudah dirapatkan dengan Kementerian Tenaga Kerja.

Hasilnya rapat diputuskan program tersebut dibawa ke Bali di tahun 2021. Selain itu program ini ditargetkan akan bisa menyerap tenaga kerja yang banyak dan sebagai tempat pelatihan bagi generasi muda.

“Tentu kemarin sudah disurvey oleh Dirjen antara Buleleng sama di Bangli, nanti akan bisa menyerap tenaga kerja seperti instruktur kemudian yang terpenting akan banyak melatih generasi muda, itu sudah pasti tahun 2021 ini,” tegasnya.

Politikus asal Busungbiu itu juga menargetkan selama Ia masih menjabat di Komisi IX DPR RI, maka untuk ditingkat komunitas yang ada di 58 Kecamatan akan ada satu BLK yang dibangun untuk meningkatkan keterampilan masyarakat.

“Sekarang ada 58 Kecamatan target kami selama kami menjabat mudah-mudahan kami tetap di komisi IX minimal satu Kecamatan ada BLK komunitas,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here