Beranda Berita HUT ke-48 PDI Perjuangan Kota Tegal Bersih-bersih Taman Bung Karno

HUT ke-48 PDI Perjuangan Kota Tegal Bersih-bersih Taman Bung Karno

360
0

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tegal melakukan serangkaian kegiatan memperingati HUT ke-48 PDI Perjuangan pada Minggu 10 Januari 2021.

Salah satunya melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan Taman Bung Karno di Kelurahan Pesurungan Lor, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Minggu pagi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Edy Suripno mengatakan, taman Bung Karno dibangun saat pemerintah Ikmal Jaya dan Habib Ali Zaenal Abidin di tahun 2010. Keberadaan taman Bung Karno dimanfaatkan untuk aktifitas masyarakat setempat.
“Kita ingin taman Bung Karno ini juga bisa menjadi ikon si Kota Tegal,” kata Edy

Pihaknya, kata Edy akan mengusulkan revitalisasi taman Bung Karno agar lebih representatif. “Saat ini, kita butuh ruang terbuka hijau, yang mana dapat dimanfaatkan untuk aktifitas sosial masyarakat,” kata dia.

Selain itu, kata dia, keberadaan penjual sate blengong yang ada di Kecamatan Tegal Barat juga perlu dikembangkan di wilayah induknya, yaitu Pesurungan lor Kecamatan Margadana.

“Karena sumber blengong ini ada di Pesurungan Lor. Mudah-mudahan dengan dilakukan revitalisasi akan lebih bermanfaat bagi warga Pesurungan Lor dan sekitarnya,” katanya.

Tak hanya melakukan kegiatan bersih-besih, dalam kesempatan itu pihaknya juga melakukan penanaman sekitar 500 pohon.
“Ada sekitar 500 pohon yang akan kita tanam secara bertahap untuk menghijaukan taman ini. Secara simultan nanti mudah mudahan dapat ditangkap pemerintah kota agar dibikin taman yang lebih bagus lagi,” pungkasnya.

Usai kegiatan bersih-bersih, acara berlanjut mendengarkan pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melalui virtual di Ruang Paripurna DPRD Kota Tegal. Sore harinya dilanjutkan dengan kirab tumpeng menggunakan puluhan becak menunju ke anak cabang PDI Perjuangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here