Beranda Berita Politikus PDIP Tanggapi Soal Seaglider Misterius: Sistem Pertahanan Harus Up-to-date

Politikus PDIP Tanggapi Soal Seaglider Misterius: Sistem Pertahanan Harus Up-to-date

316
0

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDIP Charles Honoris menilai penemuan seaglider di Selayar, Sulawesi Selatan, menunjukkan kemajuan teknologi pertahanan semakin kompleks. Dia meminta pertahanan RI dapat mengikuti perkembangan teknologi perang itu.

“Penemuan drone tersebut menunjukkan bahwa kemajuan teknologi membuat pertahanan negara semakin kompleks. Tentunya hal ini menjadi tanggung jawab kementerian dan lembaga terkait agar sistem pertahanan negara bisa up-to-date mengikuti perkembangan teknologi perang dan berbagai ancaman negara lainnya,” kata Charles

Charles memastikan, sebagai anggota komisi yang bermitra dengan Kementerian Pertahanan dan TNI, dia terus mendukung peningkatan kapabilitas pertahanan RI.

“Kami di Komisi I DPR terus mendukung peningkatan kapasitas dan kapabilitas pertahanan RI agar sistem pertahanan RI bisa optimal,” jelasnya.

Charles menekankan pemerintah harus menyelidiki temuan seaglider itu secara mendalam. Namun, menurutnya, pemerintah tidak punya kewajiban untuk mengumumkan ke publik hasil penyelidikannya.

“Saya rasa untuk kepentingan keamanan negara, pemerintah tidak punya kewajiban mengumumkan (hasil penyelidikan) ke publik,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here