Beranda Berita DPRD Sulut Minta Pemerintah Sosialisasikan Tentang Vaksin Corona ke Warga

DPRD Sulut Minta Pemerintah Sosialisasikan Tentang Vaksin Corona ke Warga

319
0

Anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut), Hilman Firmansyah Idrus meminta kepada pemerintah, untuk gencar melakukan sosialisasi tentang semua hal terkait dengan vaksin corona yang dalam waktu dekat akan tiba di daerah nyiur melambai ini.

sosialisasi penting dilakukan untuk meredam isu-isu yang kini beredar di tengah masyarakat, terkait dengan virus corona, yang kebanyakan tentang efek buruk dari vaksi corona tersebut.

“Pemerintah perlu meluruskan info yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan hal-hal buruk soal vaksin corona ini. Jangan sampai, karena tidak ada sosialisasi, masyarakat malah merasa takut karena info yang mereka dapat justru tentang hal buruk dari vaksin,” kata Hilman.

Menurut Hilman, perlu ada penegasan dari pemerintah daerah jika vaksin tersebut memang sudah layak untuk masyarakat dan tidak akan menimbulkan efek, agar masyarakat merasa aman saat digunakan.

“Selain itu, juga harus dipastikan jika vaksin yang diberikan pemerintah ini tidak berbayar seperti penjelasan dari pak Presiden Joko Widodo,” kata Hilman.

Sementara itu, untuk bisa meyakinkan masyarakat jika vaksin tersebut aman, Hilman mengusulkan agar selain tenaga medis, jajaran eksekutif, legislatif dan yudikatif bisa diberikan vaksin corona terlebih dahulu.

“Saya melihat jika jajaran birokrasi dan wakil rakyat divaksin terlebih dahulu, maka pro dan kontra soal vaksinasi ini bisa ditepis karena kehadiran kita sebagai wakil rakyat,” katanya kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here