Beranda Berita DPC PDI Perjuangan Yogyakarta Bantu Warga Saat Isolasi Mandiri

DPC PDI Perjuangan Yogyakarta Bantu Warga Saat Isolasi Mandiri

350
0

Upaya pencegahan dan langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus terus dilakukan. Bagi yang terpapar penyakit menular ini dan harus isolasi mandiri perlu dibantu agar cepat pulih, tidak dikucilkan.

Endro Sulaksono, Sekretaris Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menegaskan hal ini di sela giat penyemprotan desinfektan dan pembagian masker secara gratis di wilayah RW 01 Demangan, Yogyakarta.

“Selain berbagi masker dan semprotkan desinfektan dibagikan juga sembako untuk warga yang melakukan karantina mandiri karena terdampak Covid-19,” kata Endro Sulaksono

Selain berbagi masker, langkah aksi sosial ini jadi sarana edukasi langsung kepada seluruh warga agar selalu disiplin jalankan protokol kesehatan. Selalu pakai masker saat beraktifitas di luar rumah, jaga jarak dan rajin cuci tangan.

Sugi, Ketua RT 01 RW 01 Demangan menyatakan rasa terima kasih san sangat menyambut baik atas kegiatan yang di lakukan oleh tim Gugus Tugas Covid-19 DPC PDI Perjuangan kota Yogyakarta. Selain di kampung Demangan, kegiatan yang sama dilakukan di kampung Iromejan khususnya di wilayah RW 08 Iromejan.

Joko, Ketua RT 31 Iromejan mengatakan bahwa DPC PDI Perjuangan kota Yogyakarta sangat responsif sekali terhadap kondisi warga yang terkena Covid-19

Penyerahan sembako untuk warga terdampak Covid 19 untuk karantina mandiri ini di lakukan oleh ketua Rampak Sarinah, Cicik Listyorini.

“Ini sangat membantu bagi warga yang benar-benar membutuhkan karena isolasi mandiri. Terima kasih PDI Perjuangan selalu bersama rakyat, berikan pitulungan,” kata Sugi.

Semangat untuk bangkit, saling tolong menolong dan gotong royong perlu terus digelorakan memasuki awal tahun 2021.
Selain itu upaya untuk memutus mata rantai penularan penyakit menular baru, Covid-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan harus jadi budaya adaptasi baru agar Indonesia segera terbebas dari wabah pandemi.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menyampaikan hal ini dalam memaknai pergantian tahun 2021

“PDI Perjuangan selalu akan hadir di tengah rakyat, termasuk sekarang kala masih ada pandemi. Petugas partai di seluruh level struktural siap bersama rakyat, cegah Covid-19 dengan berikan pitulungan kepada sesama,” kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here