Beranda Berita 2021, Sanusi Kembangkan Wisata Kabupaten Malang

2021, Sanusi Kembangkan Wisata Kabupaten Malang

318
0

Pada 2021, terkait integerasi inovasi pada beberapa sektor, Bupati Malang Sanusi akan mengembangkan potensi wisata Kabupaten Malang. Hal itu dijelaskannya pada pewarta saat dimintai keterangannya hari ini, Senin, 4 Januari 2020 di Gedung Anusopati Malang.

Di antaranya pertanian, peternakan dan perikanan yang dapat membangkitkan kembali gairah ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Yang banyak pertanian, peternakan, perikanan untuk mendongkrak kembali perekonomian di Kabupaten Malang. Terutama di pariwisata seperti farm education Karangploso, Desa Ampeldento,” ungkapnya.

Lanjut Sanusi bahwa ia menyarankan kepada pengelola agar tanaman yang ditanam di area farm education nantinya merupakan tanaman yang dapat diekspor. Sehingga dapat memberikan dampak peningkatan ekonomi bagi masyarakat.

“Cuma nanti tanaman di farm education itu saya ingin tanamannya diekspor semua,” terang orang nomor satu di Kabupaten Malang ini yang kerap kali menceritakan bahwa dirinya merupakan seorang petani.

Terkait farm education yang mengintegrasikan antara sektor pertanian, peternakan, dan perikanan dengan sektor pariwisata, hal tersebut dicontohkan Sanusi sudah terealisasi di wilayah Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang.

“Di Kasembon kemarin ada tanaman zevilantis itu sudah ekspor ke Jepang. Satu hektar bisa Rp 500 juta. Karena kemarin bagus, Rp 600 juta dalam 6 bulan bisa panen dua kali. Jadi Rp1,2 Milyar itu yang akan kita kembangkan bekerja sama dengan Univesitas Brawijaya,” bebernya.

Disampaikan Sanusi, untuk mengetahui kebutuhan pasar di Jepang, perwakilan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang yang telah bekerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya akan diundang ke Jepang.

“Nanti kita mau diundang ke Jepang untuk mencari atau melihat kebutuhan pasar Jepang yang bisa ditanam di Indonesia, habis hari raya,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here