Beranda Berita Peringati HUT ke-48 PDIP, BAGUNA PDIP Gandeng PPNI dan PMI Gelar Baksos

Peringati HUT ke-48 PDIP, BAGUNA PDIP Gandeng PPNI dan PMI Gelar Baksos

298
0

DPD Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Selatan dalam rangkaian peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan menggandeng DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kalimantan Selatan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin menggelar bakti sosial berupa sunatan massal dan donor darah.

Kegiatan bakti sosial tersebut berlangsung di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Kalsel di Jl A Yani Banjarmasin
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel M Syaripuddin menyatakan pihaknya tidak hanya menjalin kerjasama dengan PPNI tapi juga dengan PMI untuk kegiatan sosial kemasyarakatan dan kerja sama dengan PPNI ini kita ingin berkelanjutan jangka panjang tidak hanya saat ini PPNI dengan BAGUNA, tapi kedepan kami akan menjalin komunikasi yang lebih intens antara DPD PDI Perjuangan Kalsel dengan DPW PPNI Kalsel, sehingga kerjasama ini juga bisa diikuti PDI Perjuangan Kabupaten/Kota.

“Kedepannya kami akan rancang kerjasama dengan siapa saja, bisa dengan PPNI dan PMI,” terangnya.

Jerja sama saat ini dengan PPNI merupakan langkah awal dalam rangka peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan, tapi sebenarnya secara lisan sebelumnya kami juga melakukan kerjasama dengan Basarnas dan BPBD, yakni dengan mengikuti pelatihan-pelatihan penanggulangan bencana.

“Kedepannya nanti kami susun untuk bekerja sama dengan siapa saja demi kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Ketua Panitia Sunatan Massal dan Donor Darah, Rizal yang juga Ketua DPD BAGUNA PDI Perjuangan Kalsel mengungkapkan, kegiatan bakti sosial dengan menggandeng PPNI dan PMI ini dalam rangkaian peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan diawali bulan Januari hingga Juni mendatang, untuk pelaksanaan di DPD PDI Perjuangan Kalsel diawali kegiatan sunatan massal diikuti sebanyak 33 anak dibantu PPNI Kalsel dan donor darah sebanyak 75 pendonor kerjasama dengan PMI Kota Banjarmasin.

“Kedepannya kerjasama ini terus berlanjut untuk kegiatan yang lebih luas lagi tidak hanya dengan BAGUNA, tapi dengan DPD PDI Perjuangan Kalsel secara kelembagaan,” tandasnya.

Plt Ketua DPW PPNI Kalsel Dedi Afrizal menuturkan hari ini PDI Perjuangan Kalsel melaksanakan kegiatan sunatan massal dan donor darah bekerja sama dengan PPNI dan PMI.

Lanjutnya, saya selaku Plt Ketua DPW PPNI Kalsel menyambut baik kerjasama ini, karena kami membuka diri bekerjasama dengan siapa pun, karena kami tidak membeda-bedakan memberikan pelayanan kesehatan sepanjang itu memberikam manfaat kepada masyarakat, sehingga kerjasama ini tidak hanya dengan DPD BAGUNA PDI Perjuangan saja tapi bisa dengan lembaga manapun.

“Insyaallah kami siap bila diminta untuk bekerjasama demi kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here