Beranda Berita Bupati Trenggalek Fokus Kawal Vaksinasi dan Pulihkan Ekonomi di 2021

Bupati Trenggalek Fokus Kawal Vaksinasi dan Pulihkan Ekonomi di 2021

296
0

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin atau akrab disapa Mas Ipin ingin fokus pada hal-hal yang berkaitan dengan pencegahan penularan Covid-19 di 2021.

“Tahun 2021, kami akan mengawal proses vaksinasi dari pusat. Karena sudah jutaan dosis sudah datang. Dan saya yakin nanti akan sampai ke daerah,” kata Mas Ipin

Pihaknya juga berjanji akan mengawal komitmen presiden, yakni memberi akses vaksin gratis bagi seluruh warga. Selain itu, salah satu bupati termuda itu juga akan berfokus pada pemulihan ekonomi.

Target 5.000 wirausahawan baru diharapkan bisa menjadi salah satu pengerek pertumbuhan ekonomi di Trenggalek. Ada juga desa-desa wisata yang akan difasilitasi untuk bisa lebih maju dibanding sebelumnya.

“Juga soal bantuan. Dari pusat, Mensos meminta semua bantuan cashless. Kita sekarang kebut persiapan datanya. Desa-desa juga mengebut data untuk update 2021,” sambung dia.

Apabila pandemi belum juga usai sepanjang 2021, Pemkab Trenggalek akan meminimalisir risiko penularan dengan penyediaan fasilitas rapid test antigen dan swab test yang lebih masif.

Harapannya, cara itu bakal mempermudah pemerintah untuk mempersiapkan langkah lanjutan terkait penanganan dan penyediaan fasilitas.

“Harapannya, pada 2021 semoga bisa kembali restart. Pandemi segara seusai karena kita semua sudah rintu berkegiatan, pembelajaran, ekonomi bergerak,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here