Beranda Berita Legislator Elva Dukung Dirikan RS Darurat Di Bengkulu

Legislator Elva Dukung Dirikan RS Darurat Di Bengkulu

330
0

Terkait kondisi rumah sakit rujukan penanganan Covid 19 yang saat ini dalam kondisi penuh, bukan terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu saja, melainkan juga di Rumah Sakit (RS) di seluruh Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Anggota Komisi IX DPR RI Elva Hartati, di sela-sela menyerahkan bantuan paket bahan pangan tambahan kepada tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit M Yunus (RSMY) Bengkulu.

Dikatakan Elva, dengan kondisi penuhnya ruang rawat inap dan tempat isolasi di RS rujukan covid 19, solusinya saat ini dengan mengingatkan kepada masyarakat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-harinya, yakni, selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan menghindari kerumuman. Bahkan jika tidak penting, supaya di rumah saja.

Mengingat dengan langkah itu, akan bisa meminimalisir penyebarannya antar sesama.

“Jika kita merasa kurang enak badan. Jika sakit tidak memiliki gejala covid 19, ataupun memiliki gejala, setelah berobat, lakukan saja isolasi di rumah masing-masing, dan jangan pula karena sakit ringan ingin di rawat di rumah sakit. Itu lah cara saat ini masyarakat membantu para nakes kita yang juga perlu dikasihani, bekerja setiap hari hingga tantangan nyawa,” ajak politisi perempuan PDIP ini.

Mengenai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu yang tengah mengusulkan 4 tempat sebagai rumah sakit darurat menangani Covid 19 di Provinsi Bengkulu, Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu ini menyatakan, sependapat dan akan mendorong Kementrian Kesehatan (Kemenkes) agar segera memberikan persetujuannya untuk masyarakat se Provinsi Bengkulu. Apalagi perkembangan kasus covid 19 di Bengkulu belum terkendali dengan ditandai jumlah yang dinyatakan konfirmasi positif bertambah dalam jumlah besar, seperti dua hari lalu bertambah sebanyak 109 kasus.

“Saya setuju, karena diketahui penyakit ini di Inggris dikabarkan telah bermutasi, semoga di Bengkulu belum terjadi, sehingga adanya rumah sakit darurat memang diperlukan. Kita sebagai mitra kerja eksekutif di pusat akan membantu Pemprov Bengkulu untuk mewujudkannya,” demikian Elva.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here