Beranda Berita PDI Perjuangan Kota Cirebon yakin Menangkan Pilkada 2023

PDI Perjuangan Kota Cirebon yakin Menangkan Pilkada 2023

390
0

Kekuasaan politik dari unsur kepala daerah di wilayah III Cirebon atau Ciayumajakuning telah dikuasai PDI Perjuangan, terkecuali Kota Cirebon.

Meskipun demikian, dengan tage line “Mari Bung Kita Rebut Kembali”, PDI Perjuangan yakin bisa memenangi Pilkada 2023 di Kota Cirebon.

Demikian yang disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati, usai kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan, di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Jalan Ponegoro.

“Saya sangat optimis khususnya untuk PDI Perjuangan Kota Cirebon, untuk bisa merebut kembali kemenangan kejayaan PDI Perjuangan yang pernah ada,” ujar Fitria.

Fitira yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon mengungkapkan, PDI Perjuangan Kota Cirebon pernah memimpin Kota Cirebon selama dua periode.

“Kedepan insya Allah akan kami rebut kembali kemenangan dan kejayaan itu,”ujar Fitria.

Saat ditanya, jika partai menginginkannya maju sebagai kandidat Wali Kota Cirebon pada pilkada kedepan, Fitria, tersipu malu, bahkan meminta wartawan menanyakan itu kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono yang juga hadir dan memantau giat donor darah.

“Ada Ketua DPD nih soalnya, tanya nya ke ketua DPD saja yah,” kata Fitria sambil tersenyum.

Menanggapi hal itu, Ono Surono untuk pilkada, PDI Perjuangan memiliki mekanisme penjaringan calon kepala daerah.

“Dalam aturan tersebut kita memprioritaskan seorang kader dan kader ini harus diuji, seberapa mampu, yang pertama dia yang mengelola partai, kedua ia memiliki pengetahuan terhadap persoalan rakyat,” kata Ono.

Menurutnya, jika PDI Perjuangan Kota Cirebon memiliki kader yang sesuai dengan syarat atau kriteria yang telah ditentukan, pihaknya tidak akan melakukan penjaringan terhadap figur-figur yang lain.

“Kalau ada yang sesuai kriteria tidak usah penjaringan figur-figur lain. Misalnya, Ketua DPC ibu Fitria, saat ini mempunyai tugas membangun soliditas partai, dari tingkat DPC sampai ke pengurus anak ranting, sehingga bu Fitri mempunyai tugas itu dulu, setelah solid kita akan lihat, dan pasti mekanisme itu akan dijalankan oleh partai,” jelas Ono.

Selama DPD PDI Perjuangan Jabar di Ketuai Ono, pada Pilkada serentak kemarin dari delapan daerah di Jawa Barat, PDI Perjuangan unggul di empat daerah yaitu Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Tasikmalaya.

Untuk itu pada pilkada kedepan di Kota Cirebon Ono optimis PDI Perjuangan akan menang dan merebut kembali kejayaan yang pernah didapatkan.

“Kita optimis Pilkada kedepan di Kota Cirebon akan kami menangkan, karena mesin partai bergerak, sehingga mesin partai ini benar-benar kami benahi, kita persiapkan dan berkolaborasi bersinergi dengan rakyat kita pastikan kita bisa memenangkan pilkada di Kota Cirebon,” kata Ono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here