Beranda Berita Megawati Soekarnoputri Gelar Rapat Kampanyekan Gerakan Menanam Pohon

Megawati Soekarnoputri Gelar Rapat Kampanyekan Gerakan Menanam Pohon

303
0

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, memberikan pengarahan dalam Rakorbidnas Kebudayaan dengan tema Gerakan Menanam Pohon Kepala Daerah PDI Perjuangan se-Indonesia.

“Ibu Megawati sangat memberikan perhatian terhadap alam dan tanaman. Melalui gerakan menanam pohon kepada para kepala daerah yang berasal dari PDI Perjuangan diharapkan memberikan kontribusi untuk menjaga kelestarian alam,” ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Pada acara ini, Hasto dan Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan Tri Rismaharini juga akan memberikan arahan.

“Pada acara itu juga akan dipaparkan dampak La Nina baik terkait dengan pertanian, ancaman banjir dan tanah longsor, termasuk meminta kader-kader PDI Perjuangan melalui Baguna dapat mempersiapkan kemungkinan terjadinya bencana tersebut. Lalu skala prioritas penanganan bencana ditujukan pada kaum perempuan dan anak,” tutur Hasto.

Hasto mengatakan gerakan menanam pohon diharapkan bisa menjadi sebuah ajakan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan sekitar.

“Merawat alam termasuk menanam pohon akan menjadi salah satu indikator penilaian terhadap kinerja bagi kader yang duduk di eksekutif. Ibu Megawati selalu berpesan merawat alam dan lingkungan dengan sendirinya juga akan bermakna merawat kehidupan,” kata Hasto.

Tanaman pendamping beras yang dimaksud seperti sukun, sorgum, pisang, umbi-umbian, porang, talas, sagu dan lainnya.
Dengan gerakan menanam tersebut, PDI Perjuangan mengedepankan wajah sebenarnya dari politik yang menyentuh perikehidupan rakyat.

“Sebab Indonesia dikenal sebagai bangsa dengan sumber pangan dan bumbu-bumbuan paling lengkap sedunia. Generasi muda Indonesia hendaknya bangga menggembangkan seluruh keanekaragaman pangan tersebut dan mengolahnya secara kreatif,” harap Hasto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here