Beranda Berita Pakar Komunikasi Nilai Omnibus Law Bisa Bangun Negeri dan Hadapi Masalah Covid-19

Pakar Komunikasi Nilai Omnibus Law Bisa Bangun Negeri dan Hadapi Masalah Covid-19

291
0

Pakar Komunikasi Politik Emrus Sihombing menyatakan bahwa UU Cipta Kerja memberikan dampak baik setalah disahkan. Emrus mengatakan hal positif pertama yaitu akan masuknya modal usaha ke dalam negeri tentunya dibutuhkan untuk menghadapi pandemi virus corona.

“Menurut catatan saya dasar pijak UU ini berbasis ke wacana di ruang publik, pertama ini bisa menjadi masuknya modal luar negeri ke Indonesia. Ini bisa jadi modal untuk bangun bangsa dan negara dan menghadapi masalah Covid-19,” kata Emrus.

Dari dimudahkannya izin usaha, akan banyak orang-orang atau pengusaha yang ingin melebarkan sayapnya di Indonesia. Dia menilai akan banyak tumbuh usaha-usaha kecil nantinya.

“Saya melihat wacana publik permudah izin usaha. Dengan permudah izin usaha saya pikir kalau ini benar-benar kita lakukan dengan baik maka akan tumbuh usaha mikro kecil dan menengah. Akan muncul pengusaha mikro dan kelas menengah akan meluas,” beber Emrus.

Selanjutnya, Untuk para mahasiswa, menurutnya setelah lulus kuliah, mereka akan lebih tertarik menjadi pengusaha. Jika hal itu sudah terjadi, menurutnya Indonesia akan semakin lebih besar lagi dari sebelumnya.

“Kalau itu terjadi Indonesia akan jadi negara besar karena Indonesia kaya. Ada paradigma perubahan mulai dari buruh menjadi pengusaha,” pungkas Emrus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here