Beranda Berita Juliari Ajak Jajaran Kemensos Aktif Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Juliari Ajak Jajaran Kemensos Aktif Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

280
0

Kementerian Sosial (Kemensos) disinyalir merupakan institusi yang paling banyak terlibat dalam hal penanganan dampak pandemi Covid-19. Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara mengajak seluruh jajarannya untuk bekerja secara gembira tetapi tetap serius untuk mencapai target.

Juliari memiliki konsep berpikir agar Kemensos tidak hanya menjalankan program rutin, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan pangan nontunai, pemberdayaan, dan program lain yang setiap tahun ada.

“Kita sebagai bagian dari Kemensos harus melihat sekeliling dan yang memerlukan campur tangan karena mereka tidak berdaya. Kita lihat sekeliling banyak masalah sosial, khususnya saat pandemi ini, semua aspek kehidupan terganggu,” ujarnya

Pandemi ini mengakibatkan banyak orang kehilangan pekerjaan, lalu orang miskin akan semakin kesulitan karena perekonomian sedang lesu. Maka dari itu, Kemesos diharapkan untuk lebih memperhatikan dan memberikan bantuan untuk orang lanjut usia (lansia).

“Dalam konteks pribadi, kita yang diberikan rezeki atau kondisi lebih baik dari mereka harus berempati dan membantu. Tidak hanya sebagai pegawai atau saya sebagai menteri, tetapi kita sebagai umat manusia saling menyayangi dan harus dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Jangan memiliki pikiran bahwa dengan membantu orang lain akan membuat diri kita susah sendiri, pikiran seperti itu harus dibuang jauh-jauh. Juliari menyatakan pikiran itu harus dibalik bahwa dengan membantu dan melayani sesama itu akan menjadi investasi jangka panjang untuk diri kita sendiri. “Saya yakin kita bisa berbuat banyak untuk lingkungan dan membuat perubahan. Mari kita lakukan bukan hanya karena digaji negara, tetapi bekerja untuk kemanusiaan setiap hari,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here