Beranda Berita Kondisi Ekonomi Indonesia Tidak Lebih Buruk Dari Negara Lainnya

Kondisi Ekonomi Indonesia Tidak Lebih Buruk Dari Negara Lainnya

372
0

Presiden Jokowi menyampaikan sebuah fakta mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia serta kondisi perekonomian ditengah ancaman resesi.

“Mari kita menilai berdasarkan fakta dan data bukan berdasarkan kira-kira,” kata Jokowi.

Jokowi menilai, penanganan Covid-19 di Indonesia dalam kurun waktu tujuh bulan ini tidak buruk, bahkan dianggap cukup baik karena perkembangannya masih rendah dibandingkan dengan negara lainnya.

“Dalam jumlah kasus kematian, Indonesia jauh lebih baik dari negara lain yang penduduknya besar. Sebaiknya kalau membandingkan ya seperti itu. Indonesia dibandingkan dengan negara kecil, penduduk sedikit, tentu perbandingannya tidak menggambarkan keadaan sebenarnya,” jelasnya.

Diketahui, angka kematian di Indonesia akibat Covid-19 berada di peringkat 23 dengan total 10.972 orang. Adapun lima negara dengan tingkat angka kematian terbesar diduduki oleh Amerika Serikat, Brasil, India, Meksiko, dan Inggris.

Indonesia memang mengalami penurunan di sektor ekonomi domestik namun situasinya masih bisa dikatakan baik.

“Dalam hal ekonomi, pencapaian kita tidak jelek-jelek amat. Ekonomi kita menurun, ya betul, itu fakta. Tapi mana ada negara yang tidak menurun ekonominya. Bahkan ada negara lain yang memikul beban ekonomi yang jauh lebih parah,” katanya.

“Bandingkan dengan beberapa negara Asia Tenggara, kinerja ekonomi kita masih baik. Ini fakta,” tambah Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here