Beranda Berita Polri Didesak Untuk Jaga Netralitas Hadapi Pilkada

Polri Didesak Untuk Jaga Netralitas Hadapi Pilkada

309
0

Jajaran Kepolisian Repiblik Indonesia (Polri) kembali di desak untuk menjaga netralitasnya menghadapi agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di sejumlah daerah pada Desember mendatang. Hal ini diingatkan agar Polri bekerja professional dan berintegritas.

Hal tersebut merupakan poin kesimpulan dalam Rapat Kerja Komisi III DPR RI dengan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang diselenggarakan secara virtual dan secara fisik di Gedung DPR RI.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III RI DPR Herman Hery. Isu Pilkada menurut Herman menjadi sangat krusial karena akan digelar saat pandemi dan menimbulkan banyak respon pro kontra di masyarakat.

“Komisi III DPR RI meminta Kapolri untuk menjunjung tinggi netralitas dan menjaga integritas Polri dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 dan memberikan sanksi terhadap anggota Polri yang melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis yang mencoreng institusi Polri,” kata Herman

DPR RI juga mendesak agar Polri terus melakukan audit atas program pengadaan IT yang terkesan tumpang tindih. Polri harus mengaudit program tersebut dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here