Beranda Berita Gibran Blusukan Dengan Virtual campaign Box di Masa Pandemi

Gibran Blusukan Dengan Virtual campaign Box di Masa Pandemi

291
0

Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka terus melakukan kampanye jelang pilkada, terutama kegiatan blusukan, namun saat ini ia melakukan blusukan dengan Virtual Campaign Box. Kampanye baru tersebut dirasa efektif untuk mencegah perkumpulan warga yang berpotensi menyebarkan Covid-19

Meskipun tidak hadir secara langsung, Gibran bisa menyapa warga melalui televisi plasma dan memaparkan visi misi serta program kerjanya jika nanti terpilih menjadi wali kota Solo di periode 2021-2024.

Meski sesekali proses komunikasi Gibran dengan warga terganggu sinyal yang kurang baik, hal itu tak jadi persoalan. Lewat Virtual Campaign Box yang didorong oleh timnya menyusuri jalan kampung, Gibran menyapa warga langsung di rumah mereka. Warga cukup menunggu atau berdiri depan rumah masing-masing lalu tim akan mendatangi mereka.

Kampanye virtual Gibran pun disambut baik oleh warga Pajang, Bambang Supardjo yang juga mengapresiasi terobosan baru kampanye virtual yang dibuat Gibran dan timnnya.

Bukan hanya itu saja, Bambang juga memberikan masukan dan harapannya terkait pengembangan Solo kedepan.

“Saya berharap Mas Gibran bila kelak menjadi Wali Kota bisa mengatasi persoalan banjir yang sering melanda wilayah ini,” katanya.

Bambang menilai keberadaan kotak kampanye virtual Gibran layak menjadi contoh bagi para calon kepala daerah lain peserta Pilkada 2020. Tujuannya agar tahapan kampanye pilkada selama masa pandemi Covid-19 aman dari persebaran virus tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here