Beranda Berita Maksimalkan Pelayanan Bagi Masyarakat, DPRD DIY Tingkatkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Maksimalkan Pelayanan Bagi Masyarakat, DPRD DIY Tingkatkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

305
0

Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 perlu adanya disiplin dan kerja keras semua elemen. Dengan adanya penambahan kasus di perkantoran DPRD DIY, perlu adanya kesadaran Bersama dan bergerak untuk menjalankan protokol kesehatan.

Eko Suwanto, Ketua Komisi A mengatakan, melalui tujuh langkah strategis program pitulungan, semua pihak diingatkan untuk benar-benar disiplin agar penanganan Covid-19 segera tuntas.

“Ancaman Covid-19 nyata dan tampak di depan mata, sehingga semua harus disiplin jalankan protokol kesehatan, sudah ada tujuh langkah strategis untuk program pitulungan penanganan penyakit menular ini sebagai pedoman. 7 langkah itu pencegahan, penguatan sistem kesehatan, penyelesaian masalah ekonomi, gotong royong masyarakat, disiplin masyarakat dalam cegah covid serta tentu saja mari berdoa pada Allah semoga corona lekas sirna, semoga vaksin lekas ditemukan,” kata Eko.

Sebagai anggota dewan, dirinya tetap aktif menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. Memastikan penyaluran bantuan bagi mereka yang terdampak pandemi.

“Risiko tugas sebagai anggota DPRD kan harus melayani masyarakat. Tidak hanya menjalankan tugas di kantor namun juga melayani masyarakat di kampung kampung dan di-desa desa. Membagikan masker, mengawasi pemda dalam mengalokasikan bansos ke masyarakat, mengawasi pemda dalam mengawal sistem kesehatan dan tugas DPRD lainnya. Yang terpenting dalam melaksanakan tugas senantiasa disiplin cuci tangan, pake masker, physical distancing dan menjaga daya tahan tubuh,” kata Eko

DPRD akan tetap melakukan layanan dan pembelaan serta pendampingan masyarakat dengan lebih disiplin melaksanakan protokol yang lebih ketat.

“Setelah ada anggota DPRD yang positif Covid-19 ini, untuk memberikan ketenangan bagi masyarakat maka hari ini hingga Jumat akan dilakukan pembersihan, termasuk penyemprotan disinfektan serta memperbanyak tempat cuci tangan, hand sanitizer serta APD lainnya. Kita ingin pastikan protokol kesehatan dijalankan. Selain itu kegiatan rapid dan swab bagi seluruh anggota DPRD dan staf sekretariat juga akan dilaksanakan,” jelas Eko.

Langkah testing, pemetaan, tracing atau penelusuran serta treatment akan terus dilaksanakan untuk memberikan panduan penanganan pencegahan Covid-19 bisa terkendali di DIY.

“Ayo semua terus jalankan disiplin agar selalu sehat. Covid-19 itu nyata dan merupakan ancaman serius, kita harus sama sama bekerja keras untuk memutus mata rantai penyebarannya,” kata Eko.

Sebagai langkah pencegahan maka upaya selalu jaga kebersihan dengan fasilitasi pembersihan secara rutin kantor DPRD dengan lap pel dan semprot disinfektan seluruh ruangan dan halaman penting dijalankan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here