Beranda Berita PDI-P Pastikan Pendaftaran Paslon Kepala Daerah Dilakukan Sederhana dan Tetap Perhatikan Protokol...

PDI-P Pastikan Pendaftaran Paslon Kepala Daerah Dilakukan Sederhana dan Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

319
0
PDIP mengingatkan untuk para Kader pada pendaftaran paslon kepala daerah di lakukan sesederhana mungkin dan memperhatikan protokol kesehatan.

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto memastikan prosesi pendaftaran pasangan calon kepala daerah ke Koalisi Pemilihan Umum (KPU) agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dengan demikian, PDIP pun akan melakukan pendaftaran dengan cara yang dinilai sederhana.

“Jati diri partai yang terus kedepankan kebudayaan Nusantara ditampilkan secara sederhana dalam pendaftaran,” kata Hasto

“Jalan kebudayaan adalah jalan politik, tanpanya politik terasa kering. Dengan jalan kebudayaan tersebut, setiap paslon PDI Perjuangan terus kedepankan nation and character building,” tutur Hasto.

Hasto juga berpendapat bahwa PDIP berkomitmen, seluruh tahapan Pilkada 2020 sebagai tanggung jawab partai terutama dalam melahirkan pemimpin yang mumpuni dan pro kepada rakyat.

“Partai telah mempersiapkan calon melalui seleksi ketat, psikotes, sekolah partai dan secara khusus diajarkan bagaimana strategi pemenangan gotong royong berdasarkan kekuatan mesin Partai yang menyatu dengan rakyat,” ujarnya.

Menurut Hasto, keseluruhan proses kelembagaan kepemimpinan partai juga turut memastikan bahwa calon yang diusung oleh PDIP telah dipersiapkan secara khusus.

“Kini rakyat dapat melihat seluruh rekam jejak calon dan nantinya mengambil keputusan terbaik terhadap pemimpin yang akan menentukan masa depan kemajuan di setiap wilayah,” kata dia.

Untuk diketahui, Pilkada 2020 digelar di 270 wilayah di Indonesia, meliputi sembilan provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. Semula, hari pemungutan suara Pilkada akan digelar pada 23 September.

Namun, akibat wabah Covid-19, hari pencoblosan diundur hingga 9 Desember 2020. KPU telah menggelar sejumlah tahapan pra-pemungutan suara seperti verifikasi faktual dukungan calon kepala daerah perseorangan dan pemutakhiran data pemilih. Paling dekat, KPU akan menggelar pendaftaran calon pada 4-6 September mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here