Beranda Berita Hasto Sampaikan Pesan Mega: Hormati Lambang Negara

Hasto Sampaikan Pesan Mega: Hormati Lambang Negara

287
0

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa warna merah putih dijadikan simbol semangat juang dalam memperkuat kerja-kerja pemenangan partai di Pilkada 2020.

Hal tersebut tercermin dalam pengumuman calon kepala daerah (cakada) PDIP gelombang kelima yang dilaksanakan secara virtual pada Rabu. Acara tersebut pun mengusung tema merah putih.

Hasto mengatakan, warna merah putih yang digunakan sebagai warna bendera Indonesia, tentunya identik dengan simbol semangat juang. Tema merah putih sengaja dipilih sebagai bentuk penghormatan terhadap lambang-lambang negara.

“Hari ini tema kita adalah merah putih, maka, ornamen di kantor DPP ini penuh semangat juang warna merah putih dan inilah instruksi yang diberikan oleh Ibu Ketua Umum,” ujar Hasto.

Ia pun menuturkan saat ketua umum memberikan kuliah umum di Universitas Pertahanan, Megawati mengingatkan semuanya agar menghormati lambang Negara. Dengan dipenuhi ornamen bernuansa merah putih, maka PDIP juga ingin menggelorakan semangat bersatu khususnya bagi para kader dan seluruh masyarakat luas dalam menyongsong Pilkada 2020.

“Merah putih inilah yang menjadi tujuan kita di dalam Pilkada, agar merah putih benar-benar berkibar di angkasa dan menunjukan arah bagi kemajuan bangsa dan negara republik Indonesia,” kata Hasto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here